Ternyata Bantuan APD Buddha Tzu Chi Atas Permintaan Pihak RSUD Peureulak, Begini Informasi Lengkapnya

Ternyata Bantuan APD Buddha Tzu Chi Atas Permintaan Pihak RSUD Peureulak, Begini Informasi Lengkapnya

ACEHSATU.COM | PEUREULAK – Penolakan sejumlah warga asal Medan, Sumatera Utara yang merupakan perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi di Rumah Sakit Sultan Abdul Aziz Syah (RS SAAS) Peureulak, Aceh Timur, menyimpan tanda tanya di masyarakat.

Kehadiran mereka yang dinilai tiba-tiba juga sempat jadi pembicaraan hangat di media sosial Facebook, sejak Rabu (10/6/2020) pagi kemarin.

Sejumlah pihak juga menuding kecurigaan terkait kedatangan tiba-tiba warga keturunan asal Kota Medan tersebut.

Namun di balik peristiwa itu, Tim ACEHSATU menemukan fakta lain dari seorang sumber terkait ihwal kedatangan personil Yayasan Buddha Tzu Chi di RS SAAS Peureulak.

Sumber di RS yang dipimpin dr Darma Widya itu mengungkap, bahwa mereka hadir untuk menyerahkan sejumlah APD dan alat rapid test untuk memenuhi permintaan RS sendiri.

“Mereka datang bukan karena tak diundang,” ungkap sumber kepada ACEHSATU.COM, Kamis (11/6/2020).

Dijelaskan, kehadiran perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi berawal dari permintaan bantuan APD yang diajukan RS SAAS Peureulak sejak sekira April lalu. Sehingga kehadiran mereka bukan tanpa alasan.

Bahkan sumber mengatakan, pada saat perwakilan Buddha Tzu Chi mendatangi RS Peureulak, turut didampingi petugas keamanan.

“Kasihan juga mereka jauh-jauh datang untuk memberikan apa yang diminta RS, tapi karena ada isu pak direktur malah tidak menjelaskan duduk masalah yang sebenarnya. Seperti lari dari tanggung jawabnya,” ujarnya.

Sementara sebelumnya, Direktur RS Sultan Abdul Azis Syah Pereulak, Aceh Timur, dr Darma Widya ketika dikonfirmasi Acehsatu.com, Rabu (10/6/2020), membenarkan rumah sakit dipimpinnya kedatangan tamu dari pihak yayasan Buddha Tzu Chi yang ingin membantu APD.

Namun, kata Darma Widya, karena sejumlah hal yang tidak memenuhi prosedur, sehingga pihak rumah sakit membatalkan serah terima APD dari perwakilan Buddha Tzu Chi itu. (*)