Terlibat 9,5 Ons Sabu, Dua Pemuda Aceh Utara Diringkus, Satu Terduga Pemasok Masih Buron

Terlibat 9,5 Ons Sabu, Dua Pemuda Aceh Utara Diringkus, Satu Terduga Pemasok Masih Buron

ACEHSATU.COM | LHOKSUKON – Jajaran Satres Narkoba Polres Aceh Utara berhasil mengamankan dua pemuda berinisial S (24) dan MA (24) karena terlibat kasus sabu, Kamis pagi (11/6/2020).

Dalam pengungkapan kasus tersebut turut diamankan barang bukti sebanyak enam paket sabu dengan berat 9,50 ons. Sedangkan seorang lainnya yang diduga berperan sebagai pemasok belum berhasil ditemukan.

Kedua tersangka yang ditangkap tercatat sebagai warga Gampong Matang Raya Kecamatan Baktiya, Aceh Utara.

Dari keterangan polisi, keduanya diamakan di sebuah rumah di Gampong Meunasah Mancang Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Saat penangkapan, seorang di antaranya bahkan terpaksa dilumpuhkan petugas dengan tembakan di kedua betisnya.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasatres Narkoba AKP M Daud dalam keterangannya, Jumat (12/6/2020) menjelaskan aparat kepolisian melumpuhkan kaki tersangka S karena melakukan perlawanan.

“Pada saat dibawa melakukan pengembangan ke kawasan Panton Labu tersangka S berupaya keras melarikan diri dengan melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas terukur,” ujar AKP M Daud.

Setelah dilakukan pengembangan, lanjut Kasatres, polisi memperoleh keterangan dari kedua tersangka yang diamankan bahwa sabu tersebut berasal dari seseorang berinisial WAN.

“Target yang dituju tidak lagi berada ditempat tinggalnya,” jelasnya.

Terungkapnya kasus ini bermula dari tindakan kepolisian yang melakukan penyelidikan dengan cara Undercover Buy.

Untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, kedua tersangaka ditahan di rutan Mapolres Aceh Utara. (*)