Terkait Rentenir, Bupati Aceh Tamiang Keluarkan Surat Edaran

Laporan Erwan 

ACEHSATU.COM | ACEH TAMIANG – Maraknya Rentenir Berkedok Koperasi atau yang lebih dikenal Bank Keliling, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, mengeluarkan surat edaran perihal Sosialisasi Bahaya Riba/Renternir.

Surat Edaran dengan nomor 450/3343 tertanggal 7 Juli 2020 ditandatangani oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. M.Kn dan ditujukan kepada Para Dai Kecamatan dan Dai Perbatasan serta Tok Imam dan Khatib Mesjid Dalam Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang untuk dapat mengsosialisasikan Bahaya Riba/ Rentenir.

Bupati dalam surat edaran tersebut menyebutkan menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi lanjutan terkait upaya pencegahan Rentenir di Kabupaten Aceh Tamiang yang akhir-akhir ini telah menimbulkan keresahan dalam masyarakat maka perlu di antisipasi terhadap bahaya Riba dan Rentenir.

Kemudian poin ke dua dalam surat tersebut menyebutkan diminta kepada pihak yang tertuju dalam surat tersebut agar melakukan sosialisasi Bahaya Riba dan Rentenir kepada masyarakat melalui Mimbar Jum’at dan Perwiritan serta Majelis Pengajian yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Sementara itu Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tamiang, Syamsul Rizal kepada ACEHSATU.COM, mengatakan mendukung secara penuh Surat Edaran Bupati Aceh Tamiang dan akan mengawal surat edaran tersebut untuk dijalan oleh para Dai Kecamatan dan Dai Perbatasan serta Tok Imam dan Khatib Mesjid.

“Kita minta kepada Para Da’i Kecamatan, Da’i Perbatasan, Tok Imam serta Khatib Mesjid agar segera mengsosialisasikan Bahaya Riba dan Rentenir dalam wilayahnya masing-masing,” sebut Syamsul Rizal mengakhiri. (*)