oleh

Terkait Pergantian Sekda, Ini Kata Ketua DPD II KNPI Kota Langsa

Terkait Pergantian Sekda, Ini Kata Ketua DPD II KNPI Kota Langsa

Laporan Jamil Gade

ACEHSATU.COM | LANGSA – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Said Mahdum sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Langsa telah berlangsung, Senin (13/7/2020).

Prosesi pelantikan jabatan yang merupakan “top karier” di kalangan Aparatur Sipil Negara tersebut juga tidak luput dari perhatian publik Pemerintah Kota berjuluk “Kota Jasa” itu.

“Keduanya (Syahrul Thaib dan Said Mahdum) merupakan putra terbaik Kota Langsa,” ungkap Abubakar Amin, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa kepada ACEHSATU.COM.

Menurut Amin, pergantian pejabat dalam sebuah jabatan jajaran birokrasi pemerintahan Kota Langsa merupakan hak perogratif Usman Abdullah selaku Wali Kota.

“Mutasi di jajaran birokrasi pemerintahan merupakan hal yang lumrah terjadi, tingkat pemerintahan kota merupakan hak perogratif Wali Kota dan dilaksanakan juga sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang  berlaku,” ujarnya

Amin yang juga sosok pengusaha dan tokoh muda Kota Langsa ini mengakui banyak prestasi yang ditorehkan Syahrul Thaib selama menjabat sebagai Sekdakot Langsa. Salah satunya terkait tata kelola keuangan.

Dia menyebut, selama Syahrul Thaib menjabat Sekda, Pemerintah Kota Langsa secara berturut-turut sukses meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

“Ini fakta, di bawah kepemimpinan beliau tata kelola keuangan daerah khususnya Pemko Langsa berjalan dengan baik. Hal itu dibuktikan dengan meraih penghargaan WTP secara berturut turut dari BPK,” tuturnya.

Pihaknya juga optimis, Sekda Kota Langsa Ir Said Mahdum mampu membawa “gerbong” birokrasi pemerintahan Kota Langsa kearah yang lebih baik lagi.

“Selain cukup dikenal dikalangan birokrasi Pemko Langsa, pernah menjabat sebagai Kabag Pembangunan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Langsa. Sosok Ir. Said Mahdum menurutnya layak dan tepat mengisi posisi tersebut,” tutup Abubakar Amin, SE MSi (*)

Indeks Berita