Aceh Barat

Terkait Penyerahan Senjata AK 56 oleh Mantan Kombatan GAM, ini Kata Dandim Aceh Barat

Senjata AK 56 lengkap dengan Satu buah Magazen dan tujuh butir munisi Kaliber 7,62 MM merupakan senjata peninggalan Konflik yang belum diserahkan oleh pemiliknya

ACEHSATU.COM | ACEH BARAT – Terkait penyerahan senjata AK 56 milik salah seorang mantan kombatan GAM Tgk Daood alias Bang Buk kepada Kodim Aceh Barat melalui anggota Unit Intel Kopda Surya Muhammad Nasir, Dandim 0105 Aceh Barat gelar Konferensi Pers di Aula Makodim 0105 Aceh Barat, Senin (11/09/2017).

Dandim Aceh Barat Letkol Inf Herry Riana Sukma menjelaskan tujuan digelarnya Konferensi Pers tersebut agar tidak terjadi penyimpangan berita. “berita dibuat sesuai kronologis fakta dan sumber yang jelas”, ujar Dandim

Dandim mengungkapkan penyerahan senjata api milik mantan kombatan Eks Gam Tgk Daood alias Bang Buk yang diserahkan oleh adiknya Husen dan Musliadi kepada Kopda Surya Muhamad Nasir yang di saksikan langsung oleh Tgk Daood dan Dandim 0105 Aceh Barat. Ujar Dandim.

Baca juga: Eks GAM Serahkan Sepucuk Senjata Api AK 56 kepada Kodim Aceh Barat

Letkol Inf Herry Riana Sukma melanjutkan Senjata AK 56 lengkap dengan Satu buah Magazen dan tujuh butir munisi Kaliber 7,62 MM merupakan senjata peninggalan Konflik yang belum diserahkan oleh pemiliknya.

Sehingga upaya satuan kewilayahan Kodim Aceh Barat melalui anggota Unit Intel Kopda Surya Muhamad Nasir atas perintah Dandim 0105 Aceh Barat melalui Dan Unit dan Pasi Intel Kodim untuk melakukan pemantauan secara terus menerus dengan melakukan penggalangan terhadap sumber dan pihak keluarganya.

“Dan hal tersebut membuahkan hasil, pada tanggal 10 September 2017 Kopda Surya melaporkan bahwa pemilik senjata sudah bersedia menyerahkan senjata AK 56 Miliknya kepada anggota Kodim dengan kesadaran, bukan dengan paksaan ataupun intimidasi pihak lain”, tegas Dandim

Selain itu Dandim menjelaskan bahwa Kopda Surya sangat dekat dengan adik adiknya Husen dan Musliadi sehingga timbul keinginan untuk menjadikan Kopda Surya Muhamad Nasir bagian dari keluarga Tgk Daood.

Senjata AK 56 tersebut mutlak dari keberhasilan dalam Binter dan penggalangan personil Kodim 0105 Aceh Barat yang dapat menyentuh hati seorang mantan kombatan Eks Gam.

Dalam konferensi Pers tersebut ikut dihadirkan senjata AK 46 dan Magazen lengkap dengan peluru milik mantan kombatan Eks Gam Tgk Daood yang diserahkan kepada pihak kodim Aceh Barat.

Konferensi Pers tersebut selain dihadiri langsung oleh Dandim 0105 Aceh Barat Letkol Inf Herry Riana Sukma juga ikut hadir Pasi Pers, Pasi Intel, Dan Unit Intel dan Kopda Surya Muhamad Nasir serta Jurnalis Aceh Barat baik Media cetak maupun elektronik.

To Top