Terkait Penggunaan Dana Desa, Pj Gubernur Aceh: Kegiatan Tak Tepat Sasaran Itu Dikemas Lewat Bimtek

ACEHSATU.COM – Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dibikin jengkel dengan fenomena penggunaan Dana Desa (DD) dengan program yang tak tepat sasaran. Bahkan, kata Achmad Marzuki, kegiatan tak tepat sasaran itu dikemas lewat Bimtek (Bimbingan Teknis) yang diselenggarakan di luar Aceh. “Selama ini, sejumlah program yang dirumuskan banyak program tidak tepat sasaran, terlalu banyak untuk kegiatan bimtek … Read more

ACEHSATU.COM – Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dibikin jengkel dengan fenomena penggunaan Dana Desa (DD) dengan program yang tak tepat sasaran.

Bahkan, kata Achmad Marzuki, kegiatan tak tepat sasaran itu dikemas lewat Bimtek (Bimbingan Teknis) yang diselenggarakan di luar Aceh.

“Selama ini, sejumlah program yang dirumuskan banyak program tidak tepat sasaran, terlalu banyak untuk kegiatan bimtek yang justru berlangsung di luar Aceh. Hal ini berimbas pada tidak beredarnya dana tersebut di desa,” katanya pada pertemuan bersama Forkompinda Aceh.

Marzuki mengungkapkan kebanyakan Bimtek yang digelar tidak berkaitan langsung dengan upaya maksimalisasi pemanfaatan Dana Desa bagi pembangunan perekonomian di desa.

“Fenomena ini tentu tidak sesuai dengan semangat awal dianggarkannya Dana Desa,” ujarnya.

Dia mewanti-wanti pemerintahan desa di seluruh Aceh supaya memakai Dana Desa secara maksimal untuk kebangkitan ekonomi masyarakat desa.

“Dengan cara upayakan dana tersebut beredar di desa, bukan di luar desa seperti Bimtek di luar Aceh,” tegasnya. (*)

AcehSatu Network
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Optio, neque qui velit. Magni dolorum quidem ipsam eligendi, totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.