Terkait Pelaporan Istri TNI Selingkuh, Ia Membantah dan Mengaku Kerap Dianianya Oleh Sumainya

Akibat pelaporan SY, kata Zubir lagi, terjadi kegaduhan di media yang membenturkan kedua institusi yaitu Polri dan TNI yang menurutnya sangat sensitif.
Polisi Syariah
Ilustrasi selingkuh (istimewa)

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Dugaan perselingkuhan dengan personel Polres Aceh Timur Istri TNI berinisial NZH membantah dirinya berselingkuh hingga mengaku sering dipukuli dan dianiaya oleh suaminya.

Muhammad Zubir, Kuasa Hukum NZH menyebutkan rumah tangga NZH dan suaminya SY memang sudah tidak harmonis lantaran sering terjadi penganiayaan.

Baca Juga: Anggota Polres Aceh Timur Selingkuhi Istri TNI

“Perkara KDRT yang dilakukan SY itupun sekarang sedang di proses hukum. SY sedang menjalani sidang di Pengadilan Militer Banda Aceh untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ucapnya, Jum’at (25/11/2022).

Kemudian, lanjut Zubir, atas kejadian tersebut SY malah berprasangka buruk terhadap HB dan menuduh mereka selingkuh lalu melaporkannya ke Polda Aceh.

“Sementara NZH sudah diperiksa oleh Paminal Propam Polda Aceh sebagai saksi, dan sudah menjelaskan bahwa ia tidak selingkuh dengan HB,” jelas Zubir.

Akibat pelaporan SY, kata Zubir lagi, terjadi kegaduhan di media yang membenturkan kedua institusi yaitu Polri dan TNI yang menurutnya sangat sensitif.

Terlebih lagi, kata Zubir, kasus itu masih dalam penyelidikan pihak Propam Polda Aceh yang masih belum terbukti.

NZH sangat keberatan dengan berita di media online yang dibuat SY, karena dalam berita itu menampilkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) dari Paminal Propam Polda Aceh, yang mana dalam SP2HP tidak menutup nama dia.

“Kita bisa saja menempuh upaya hukum terhadap perbuatan SY ini yang menyebarkan SP2HP tanpa menyensor namanya, karena SP2HP itu sifatnya privat,” ujar Zubir lagi.

Terakhir, Zubir meminta agar SY tidak berspekulasi berlebihan dan berpikir yang tidak-tidak terhadap HB dan NZH, apalagi permasalahan rumah tangga keduanya sedang dalam proses hukum.

Sebelumnya diberitakan, oknum personel Polres Aceh Timur, brigadir MH diduga berselingkuh dengan istri anggota TNI di Banda Aceh. Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan, pihaknya sudah menerima aduan perkara perselingkuhan itu dari anggota TNI, pada Jumat (28/10/2022) lalu.