Bireuen

Terkait Isu Penyaluran Bantuan ke Timses Bupati, Komisi B DPRK Panggil Kadis Pertanian Bireuen

“Kita sudah mengetahui informasi ini. Nanti akan kita pertanyakan,”

Foto | Fajri Bugak

ACEHSATU.COM | BIREUEN — Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen selaku mitra kerja  Dinas Pertanian  beberapa hari akan datang segera memanggil Kadis Pertanian Bireuen, Ir Ali Basyah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi B DPRK Bireuen, Teuku Muhammad Mubaraq, kepada ACEHSATU.COM, Selasa (9/1/2018), menanggapi maraknya isu penyaluran bantuan tidak tepat sasaran, seperti ke sejumlah Timses Bupati.

“Dalam waktu dekat ini kita akan duduk dengan pihak Dinas Pertanian Bireuen,” ujar Mubaraq.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Dinas Pertanian Bireuen untuk  mempertanyakan  masalah aset  Dinas Pertanian baik itu traktor maupun handtraktor serta beberapa bangunan milik Dinas Pertanian yang sudah terbengkalai.

Selain itu, pihaknya juga akan mempertanyakan bantuan dari APBK, APBA maupun ABPN di bawah Dinas Pertanian Bireuen banyak dilaporkan bermasalah.

“Kita sudah mengetahui informasi ini. Nanti akan kita pertanyakan,” sebut Mubaraq.

Mubaraq mengakui meski sejumlah bantuan untuk Dinas Pertanian Bireuen yang sumber dananya dari APBN maupun APBA bukan ranahnya memonitoring langsung, tetapi Komisi B DPRK Bireuen selaku mitra kerja, nanti akan bisa mempertanyakan sudah dikemanakan aset bantuan untuk Dinas Pertanian Bireuen.

“Fungsi kontrol kami tetap selaku perwakilan rakyat,” pungkas Anggota DPRK dari Dapil IV Juli dan Jeumpa ini. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top