Lhokseumawe

Terkait Ditahan Dua Mahasiswa Unimal, Ratusan Mahasiswa Unjuk Rasa di Kejari dan Pengadilan Negeri Lhokseumawe

Menuntut dua mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) ditangguhkan penahanannya dan meminta hakim memutuskan vonis yang seadil-adilnya.

Foto | Furqan

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam FORBESMA (Forum Bersama Mahasiswa) mengelar aksi ke Kejari dan Pengadilan Negeri (PN) Aceh Utara, terkait ditahannya dua mahasiswa unimal pada 2 mei 2017 yang lalu.

Mereka menuntut dua mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal), ditangguhkan penahanannya dan meminta hakim memutuskan vonis yang seadil-adilnya terhadap 2 mahasiswa tersebut.

Saat ini, Selasa (21/11/2017) dua mahasiswa Unimal dititipkan di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas IIA Lhokseumawe sebagai tahanan hakim.

Keduanya Muji Al Furqan dan M Rusdi, mereka ditahan setelah jaksa melimpahkan perkara ke Pengadilan Negeri (PN) Lhoksukon, Aceh Utara.

Pantauan ACEHSATU.COM mahasiswa yang berunjuk rasa,  sekitar pukul 10.00 WIB mulai berkumpul di lslamic Center Lhokseumawe.

Kemudian menuju Tugu Rencong di kawasan Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe. Setelah berorasi di tempat itu lalu mahasiswa menuju Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Pengadilan Negeri (PN) Lhokseumawe.

Sesampai di Pengadilan Negeri Lhokseumawe, ratusan mahasiswa setelah berorasi secara bergantian sekitar 1 jam, 4 perwakilan mahasiswa menemui wakil ketua pengadilan negeri lhokseumawe.

Hasilnya besok perwakilan mahasiswa akan menjumpai kembali di PN lhokseumawe untuk mengeluarkan surat  penangguhan tersebut. (*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top