oleh

Terkait 42 Pekerja asal Medan, Ini Penjelasan General Affair PT Adhi Karya

-Indeks, Langsa-366 views

Terkait 42 Pekerja asal Medan, Ini Penjelasan General Affair PT Adhi Karya

ACEHSATU.COM | LANGSA –  PT Adhi Karya memberikan penjelasan terkait 42 pekerja asal Kota Medan Sumatera Utara yang baru didatangkan pihaknya. Perusahaan BUMN itu berkomitmen untuk mematuhi seluruh protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus corona.

General Affair PT Adhi Karya untuk Proyek Jaringan Gas Kota Langsa, Surya kepada ACEHSATU.COM pada Sabtu (20/6/2020) mengatakan pihaknya akan mengikuti seluruh ketentuan protokol kesehatan terutama terhadap para pekerja dari luar daerah yang didatangkan melalui perusahaan sub-kontraktor.

Surya juga menyebutkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dan kerja sama dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Langsa terkait pemeriksaan kondisi kesehatan para pekerjanya.

Dijelaskan, setelah melalui tahapan diskusi dengan tim dengan turut mempertimbangkan upaya menjaga suasana kondusif di Kota Langsa, pihaknya memutuskan lakukan karantina terhadap 42 pekerja yang baru didatangkan dari Kota Medan, Sumatera Utara.

Surya memastikan tahapan tersebut akan berjalan sembari menunggu dilakukannya Rapid Test oleh instansi terkait.

“Karantina, salah satu opsi yang harus kami lakukan,” kata Surya seraya menandaskan kedepan pihaknya berjanji semua tenaga kerja yang di datangkan oleh perusahaan sub-kontraktor proyek PT Adhi Karya wajib menerapkan ketentuan Gugus Tugas penanggulangan Covid-19 kota Langsa.

General Affair PT Adhi Karya ini juga meminta dukungan dari segenap lapisan masyarakat Kota Langsa, semata-mata demi kelancaran pelaksanaan proyek strategis nasional yang saat ini tengah dikebut pengerjaannya. (*)

Indeks Berita