Pileg 2019

Terjun ke Dunia Politik, Aida Fitria Ingin Menikmati Suasana Baru

Aida Fitria datang ke kantor KIP Bireuen bersama dengan pengurus DPW PNA Bireuen mengantarkan berkas Bacaleg DPRK peserta Pemilu 2019.

FOTO | FAJRI BUGAK

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Namanya Aida Fitria (29). Ia salah satu dari sekian caleg perempuan yang diusung Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nanggroe Aceh (PNA) Bireuen .

Dara manis kelahiran 1989 Gampong Tanoh Mirah secara resmi ambil bagian pada Selasa (17/7/2018), ikut datang mendaftarkan diri ke kantor  Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen, di kawasan Payah Meuneng, Kecamatan Peusangan.

Aida Fitria  datang ke kantor KIP Bireuen bersama dengan pengurus DPW PNA Bireuen mengantarkan berkas Bacaleg DPRK peserta Pemilu 2019.

Dengan ikut mendaftarkan diri secara resmi, istri dari Muhib Bugak ini dinyatakan sebagai Bakal Calon DPRK Bireuen Dapil II Peusangan meliputi pemilihan Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Peusangan Selatan dan Jangka.

Aida yang akan bertarung merebut 1 kursi  dari total 10 kursi DPRK yang diperebutkan peserta lainnya dari Dapil II ini.

Aida begitu ia akrab disapa kepada ACEHSATU menjelaskan, ia terjun dalam dunia politik tak lain ingin bekerja membantu masyarakat ia juga ingin menikmati suasana baru dengan cara berpolitik.

“Saya umur masih muda, ingin berbuat banyak untuk masyarakat dan juga ingin nuasa baru dalam kehidupan,” kata Aida yang saat ini ber-KTP Bugak.

Peraih beasiswa Pemerintah Aceh pada  awal kepemimpinan Gubernur Aceh  Irwandi Yusuf 2007-2012, Aida lulusan Fakultas FKIP Unsyiah Banda Aceh.

Pencalonannya sebagai Bacaleg DPRK 2019 mendapatkan juga disebabkan dukungan penuh dari suaminya Muhib Bugak yang juga pengurus aktif  di DPW PNA Bireuen.

“Abi juga mendukung percalonan saya. Mudah-mudah saya dapat satu kursi di DPRK Bireuen,” kata Aida.

Jika Aida Fitria diberi amanah  oleh masyarakat dari Dapil II ia siap meluangkan waktu, pikiran untuk membantu masyarakat dari Dapil II dari tiga kecamatan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top