Terjerat Kasus Khalwat, Salah Satu Oknum Kepala Dinas di Aceh Timur Ditetapkan Menjadi Tersangka

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Terkait kasus salah seorang kepala dinas di jajaran pemerintahan kabupaten Aceh Timur berinisial S, yang dilaporkan oleh pihak Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), beberapa waktu lalu kini statusnya berubah menjadi tersangka.

S sebelumnya dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus jarimah ikhtilat dan khalwat, yang dilaporkan oleh suami RJ berinias A.

Ketua yayasan advokasi rakyat aceh, (YARA) perwakilan Aceh Timur Indra Kusmeran SH mengatakan, Penetapan seorang kepala dinas berinisial S, setelah menerima surat pemberitahuan perkembangan hasil penyelidikan oleh penyidik Satpol PP dan WH kabupaten Aceh Timur. Rabu (10/06/2020), bahwa oknum kepala dinas berinisal S telah resmi sebagai tersangka.

Jika dilihat dari perkembangan ini maka sudah selayaknya bupati Aceh Timur mengambil sikap terhadap salah seorang kepala dinas di jajaran pemerintahan kabupaten Aceh Timur, agar tidak tercoreng nama baik Aceh Timur.

“Kita juga akan memantau sampai berkas ini dikirim kekejaksaan negeri Aceh Timur, kita berharap kepada Kajari Aceh Timur agar professional dalam menyikapi kasus ini, jangan sesekali mengambil keuntungan untuk kepentingan pribadi demi mengorbankan masyarakat Aceh Timur yang saat ini menjadi korban yang dilakukan oleh oknum kepala dinas berinisial S tersebut, ” Kata Indra Kusmeran.

Ia juga mengatakan, “Jika kejaksaan Negeri Idi berani menghentikan perkara ini kita siap melawan dan akan melaporkan persoalan ini ke Kajati Aceh dan Kajagung Republik Indonesia.

Tetapi kita tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah. Kasus ini sudah sangat jelas ada pelakunya dan ada korbannya, bahkan ada saksi, maka tidak ada alasan kasus ini tidak cukup unsur,” Ujar Indra Kusmeran SH. (*)