oleh

Terinfeksi Corona, Satu Demi Satu Dokter di Rumah Sakit Wuhan Meninggal Dunia

-Internasional-1.138 views

ACEHSATU.COM : Wabah virus Corona guncang dunia medis China. Bahkan dilaporkan sejumlah dokter bekerja di Rumah Sakit Pusat Wuhan, China tersebut satu demi satu meninggal dunia akibat terinfeksi corona.

Yang teranyar adalah dokter Hu Weifeng menghembuskan nafas terakhirnya karena terinfeksi virus Covid-19.

Hu Weifeng ahli urologi dan pernah bekerjasama dengan Li Wenliang sosok whistleblower yang pernah mengungkap soal corona meninggal pada Jumat lalu setelah terpapar covid selama 4 bulan penuh.

Kepergian Weifeng menambah deretan panjang daftar kematian petugas medis di rumah sakit Wuhan yang menyusul kepergian rekannya Li yang telah meninggal terlebih dahulu pekan lalu.

Mengutip AFP, Hu Weifeng adalah dokter rumah sakit Wuhan ke-enam di yang meninggal akibat virus corona. Seperti diketahui, penyakit ini muncul di China sejak akhir pekan lalu dan berasal dari kota tersebut.

Dari China, penyakit ini kemudian menyebar dan menjadi pandemi di seluruh dunia sejak Februari. Secara total sampai saat ini, korban jiwa akibat penyakit di negeri berpenduduk 1,4 miliar orang ini mencapai 4634 kasus.

Sampai saat ini, rumah sakit Wuhan belum memberikan statement resmi terkait kematian dokter Hu. Disebut-sebut sejak Februari lalu setidaknya 68 staff rumah sakit sudah terinfeksi virus ini.

Kematian dokter Hu sempat menjadi bahasan nasional usai sebuah surat kabar di China menampilkan fotonya yang tengah sakit, dengan kulit menghitam akibat kerusakan fungsi hati.

Sebelumnya, media juga dihebohkan dengan kabar dari rekan dokter lainnya yakni dokter Yi Fan yang menunjukkan gejala serupa, tetapi pulih dan sudah keluar dari rumah sakit.

Indeks Berita