Terapkan Protokol Kesehatan, 168 Pekerja Asal Jateng Akan Jalani Rapid Test


ACEHSATU.COM | LANGSA
– Sebanyak 168 orang pekerja pemasangan sambungan rumah pipa jaringan gas di Kota Langsa asal Brebes, Jawa Tengah akan menjalani pemeriksaan Covid-19.

Mereka akan dirapid test pada Senin (15/6/2020) besok.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto, Sabtu (13/6/2020)

“Rencananya Senin akan dilaksanakan,” ujarnya.

Diterangkan Yanis, semua sarana terkait rapid tes menjadi tanggung jawab perusahaan yang memakai jasa 168 pekerja asal Jateng itu.

“Gugus tugas, Dinas Kesehatan dan Puskesmas hanya memfasilitasi dan menyediakan petugas medis,” tambahnya.

Hingga kini kesemua pekerja sementara ditempatkan pada salah satu bangunan berlantai dua di jalan Syiah Kuala, Gampong Daulat Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa.

BACA JUGA: Pandemi Covid-19 Bikin Panik, Ratusan Pekerja Jateng Tiba Tengah Malam, Warga Langsa Protes Adhi Karya

Humas PT Adhi Karya, Surya kepada wartawan membenarkan pihaknya akan melakukan rapid test kemabli terhadap kesemua pekerja yang berjumlah 168 orang asal Brebes.

“Kita (PT Adhi Karya) sediakan alatnya, sedangkan menyakut tenaga medis, melalui Puskesmas. Kita juga sudah berkoordinasi dengan gugus tugas Langsa,” terangnya.

Surya mengatakan, semua pekerja yang didatangkan PT Adhi Karya sebelumnya telah sempat menjalani rapid test saat di Brebes. Pihaknya juga sudah menyerahkan data hasil tes ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Langsa.

Jikapun nanti hasil dari rapid test ditemukan ada yang reaktif maka pihaknya akan melakukan isolasi ke tempat yang telah disiapkan.

“Sebaliknya jikalau hasilnya negatif, mereka langsung bekerja,” tandas Humas PT Adhi Karya. (*)