Terancam Abrasi, Pemko Langsa Tinjau Dayah Hidayatul Ulum Diniyah Al-Aziziyah, Batee Puteh

ACEHSATU.COM | LANGSA – Pemerintah Kota (Pemko) Langsa, Kamis (5/2/2020) lakukan tinjau lapangan ke Dayah Hidayatul Ulum Diniyah Al-Aziziyah Gampong Batee Puteh Kecamatan Langsa Lama.

Langkah itu dilaksanakan oleh Pemko setempat melalui Kabag Administrasi Pembangunan yaitu menindaklanjuti surat dari Dayah Hidayatul Ulum Diniyah Al-Aziziyah Gampong Batee Puteh yang ditujukan kepada Wali Kota Langsa, nomor : 001/HUDA/2020 tanggal 6 Januari 2020, Perihal Permohonan Pembuatan Talud.

“Tinjauan lapangan ini dilaksanakan sesuai perintah langsung oleh Wali Kota” ujar Kabag Administrasi Pembangunan Sekretariat Pemko Langsa, Fariansyah, SH di lokasi.

Selain itu, kebijakan itu ditempuh menjawab atas kekhawatiran manajemen Dayah Hidayatul Ulum Diniyah Al-Aziziyah terhadap terjadinya ambrolnya bangunan dari ancaman abrasi, dampak pasang surut air laut dari alur yang berada persis dibelakang bangunan tempat santri menimba ilmu pendidikan agama itu.

“Hasil tinjau lapangan ini nantinya akan kita laporkan langsung pada Wali Kota, setelah itu, kita tunggu arahan selanjutnya” kata Fariansyah.

Pemerintah Kota Langsa dengan segenap kemampuan yang dimilikinya,  terus berupaya dan memberi perhatian penuh terhadap kelangsungan sejumlah lembaga pendidikan diwilayah pemerintahannya, salah satu diantaranya yaitu lembaga pendidikan agama seperti Dayah.

Hal itu merupakan bagian dari upaya dan komitmen Pemerintah Kota setempat demi mewujudkan dan terciptanya generasi penerus pembangunan, daerah, bangsa, negara serta agama khususnya di Pemerintahan Kota berjuluk “Kota Jasa” tersebut (*)