Tentara dan Polisi di Aceh Utara Kompak Perbaiki Makam Pahlawan Aceh

Tentara dan Polisi di Aceh Utara Kompak Perbaiki Makam Pahlawan Aceh

ACEHSATU.COM | LHOKSUKON –  Prajurit TNI dan Polri dibantu sejumlah warga melakukan perbaikan terhadap makam pahlawan nasional asal Aceh, Cut Meutia yang berada di Desa Alue Rime, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara.

Aksi simpati tersebut dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 0103/ Aceh Utara, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Agung Sukoco, Minggu (13/7/2020).

Kasubbag Humas Polres Aceh Utara Iptu Sudiya Karya dalam keterangannya, Senin (13/7/2020) menjelaskan, perbaikan makam melibatkan anggota TNI dari jajaran Kodim 0103 dan anggota Polri dari jajaran Polres Aceh Utara yang turut melibatkan Peka dan masyarakat.

Perbaikan tersebut dilakukan karena kondisi makam yang telah rusak akibat tumbangnya pohon besar pada pertengahan Juni 2020.

“Setiba di lokasi kita bergotong royong memperbaiki dan membersihkan batang pohon yang menimpa Kompleks Makam Cut Meutia,”ujarnya.

Kini kondisi makam setelah perbaikan tampak bersih dan tertata rapi. Pohon besar yang sebelumnya menimpa areal makam telah dipindahkan dan dibersihkan, sementara yang rusak seperti tiang dan atap juga telah diperbaiki.

“Tinggal pada bagian nisan yang sedikit rusak dan pengecatan bangunan yang belum selesai dan dalam waktu dekat akan segera diselesaikan,” katanya. (*)