oleh

“Tenggelamkan Pejudi Pemabuk dan Pelakor!” Jadi Tulisan Pamflet Sambut Tahun Baru Islam di Singkohor

ACEHSATU.COM | ACEH SINGKIL -Penyambutan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah, remaja masjid Baitul Mutaqin Singkohor adakan pawai akbar, Selasa (11/9/2018).

Diikuti oleh siswa/si Dinul Islam, Mi, SD dan SMP kelas 1, sejumlah 300 siswa/si berjalan kaki di seputaran jalan lintas di kecamatan mulai dari lapangan hingga ke Masjid Baitul Mutaqin Singkohor.

Dimulai sejak pukul 07.30 WIB s.d. 09.00 WIB dengan membawa poster himbauan syariat Islam antaranya bertuliskan “Tenggelamkan P3: pejudi, pemabuk dan pelakor, mari tegakkan syariat Islam di bumi Singkohor tercinta”.

“Muslim sejati gak pernah pake miras, tolak narkoba, ganja dan sabu tanpa pacar aku taat kuat”.

Pawai akbar turut menyertakan pengawalan pihak keamanan dari TNI Koramil Singkohor dan Polri Polsek Singkohor, Muspika Kecamatan Singkohor dan para tenaga pendidik, ustaz dan ustadzah.

“Pawai sambut tahun baru Islam kali ini turut diiringi kesenian Islami grup Rebana Tombo Ati,” demikian dikatakan Jukri salah satu panitia penggiat pawai akbar.

“Kegiatan pawai akbar menyambut tahun baru Islam ini atas gagasan Remaja Masjid Baitul Mutaqin dan hari ini (Selasa, 11/9/2018) pembukaan sambut 1 Muharam dan penutupan nanti ada ceramah agama,” lanjutnya memberi keterangan kepada ACEHSATU.COM.

“Selain pawai juga ada acara doorpress dengan bentuk tanya jawab kepada siswa/si sehingga nantinya diberi hadiah bagi yang tahu menjawab,” tutupnya. (*)

Komentar

Indeks Berita