Tenggelam Saat Mandi Sungai, Bocah 11 Tahun Ditemukan Mengapung di Genangan Banjir Akhirnya Meninggal

Tenggelam Saat Mandi Sungai, Bocah 11 Tahun yang Ditemukan Mengapung di Genangan Banjir Akhirnya Meninggal

ACEHSATU.COM | MEULABOH – Kabar duka dirasakan keluarga Viko Yuga Hulu (11), seorang bocah warga Desa Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Viko dikabarkan meninggal dunia. Sebelum meninggal, bocah itu dilaporkan tenggelam di sungai saat banjir melanda sebagian kawasan Aceh Barat akibat hujan deras.

Korban sempat ditemukan mengapung dalam keadaan masih hidup di genangan banjir di sekitar pemukiman pada Rabu (29/7/2020) siang.

Camat Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Said Azmi kepada wartawan mengatakan, setelah ditemukan, Viko kemudian dibawa ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.

“Korban diduga tenggelam saat sedang mandi di sungai, kemudian ditemukan warga mengapung di genangan banjir,” kata Camat Johan Pahlawan, Aceh Barat, Said Azmi dikutip Antara Rabu siang.

Diterangkan, bocah tersebut ditemukan warga masih hidup dan dalam kondisi mengapung di genangan banjir di sekitar pemukiman warga pada Rabu siang sekira pukul 12.30 WIB.

Beberapa saat usai ditemukan, kata Said Azmi, ia bersama warga membawa korban ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

“Namun, nyawanya tidak tertolong. Korban dinyatakan meninggal dunia setelah tiba di rumah sakit,” kata Camat Johan Pahlawan, Said Azmi. (*)