Tenaga Kesehatan di Aceh Utara Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Tenaga kesehatan di Aceh Utara mengalami pusing dan mual usai disuntik vaksin covid-19, Senin (15/2/2021).
Tenaga Kesehatan di Aceh Utara
Foto Repro Serambinews.com

ACEHSATU.COM | ACEH UTARA – Tenaga kesehatan di Aceh Utara mengalami pusing dan mual usai disuntik vaksin  covid-19, Senin (15/2/2021).

Empat petugas kesehatan itu berasal dari tiga Puskesmas di Aceh Utara.

Mereka dilarikan ke RSU Cut Meutia Aceh Utara.

Masing-masing, Melisa Anggraini (34) asal Kecamatan Samudera yang bertugas di Puskesmas Meurah Mulia, Murniati (40) asal Meunasah Alue Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe yang bertugas di Puskesmas Syamtalira Bayu.

Kemudian Widiya Riyani (36) asal Peureumpok Kecamatan Syamtalira Aron yang bertugas di Puskesmas Syamtalira Aron dan Mutmainnah (45) asal Desa Alue Awe Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe yang bertugas di Puskesmas Syamtalira Aron.

Mereka dibawa ke RSU Cut Meutia dalam waktu yang hampir bersamaan setelah mengalami pusing-pusing, mual dan muntah-muntah, setelah divaksin.

Tenaga Kesehatan di Aceh Utara
Foto Repro Serambinews.com

Kemudian setelah mendapat penanganan awal dari dokter piket di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), RSU Cut Meutia Aceh Utara.

Informasi dikutip, dari empat petugas kesehatan yang dibawa ke Ruang IGD Cut Meutia, sekitar pukul 18.15 WIB, hanya tersisa satu dalam ruang tersebut.

Sedangkan tiga lainnya sudah dibawa ke ruang inap untuk mendapat penanganan lanjutan.

Petugas Kesehatan tersebut adalah Mutmainnah yang didampingi saudaranya. Mutmainnah sempat muntah-muntah lagi dalam ruang IGD tersebut. Ia mengaku masih mengalami pusing dan lemas di persedian.

Tak lama kemudian, dokter piket dan petugas medis lainnya membawa petugas kesehatan tersebut ke ruang rawat inap untuk mendapat perawatan lanjutan di RSU Cut Meutia sampai kondisinya benar-benar membaik. (*)