Nasional

Temuan Horor dari Dasar Laut, Tengkorak Hingga Sosok Misterius

Minimnya pengetahuan dan informasi yang diketahui manusia tentang lautan menyebabkan sejumlah aspek masih menjadi misteri. Sejumlah cerita, yang hingga kini masih gamang dianggap fakta atau legenda –seperti gurita raksasa Kraken– masih belum dapat dipastikan kebenarannya oleh bekal ilmu pengetahuan manusia.

ACEHSATU.COM | EDUKASI – Bumi dapat menjadi tempat yang menakutkan. Meski sudah hidup jutaan tahun lamanya, namun masih banyak sudut planet biru yang belum mampu terjamah oleh manusia, salah satunya adalah lautan.

Dalamnya laut dan samudra menyimpan banyak misteri yang belum tersingkap.

Kurang lebih 71 persen luas Bumi berupa lautan, dan manusia baru menjelajahi kurang dari 10 persen. Sebanyak 90 persen sisanya masih antah berantah.

Minimnya pengetahuan dan informasi yang diketahui manusia tentang lautan menyebabkan sejumlah aspek masih menjadi misteri. Sejumlah cerita, yang hingga kini masih gamang dianggap fakta atau legenda –seperti gurita raksasa Kraken– masih belum dapat dipastikan kebenarannya oleh bekal ilmu pengetahuan manusia.

Meski begitu, misteri yang tersimpan di lautan tak menghalangi sejumlah orang untuk mendedikasikan hobinya untuk mengarungi bahkan menyelami lautan.

Tak dipungkiri, keindahan dan pesona lautan menjadi daya tarik tersediri bagi para pengarung, penjelajah, dan penyelam perairan biru. Bahkan beberapa di antaranya menjadikan menyelam sebagai sebuah hobi.

Berikut sejumlah misteri lautan yang ditemukan oleh para penyelam di dalam perairan, seperti yang dirangkum oleh Liputan6.com dari The Richest, (9/5/2017).


1. Sosok Misterius

Bayangkan jika Anda dan seorang teman, hanya berdua saja, hendak menyelam di dasar laut pada malam hari. Namun, ternyata hadir seorang penyelam lain yang identitas serta kedatangannya tak jelas dan menimbulkan misteri.

“Pria itu hanya seorang diri, tak menggunakan peralatan lengkap, dan menyelam bertelanjang dada. Anehnya, hal itu dilakukan saat malam hari, di saat kami hendak menyelam.

Di satu sisi, kami berperalatan lengkap, mengingat sejumlah bahaya menyelam malam hari. Namun pria misterius itu, nekat tak berperalatan lengkap,” ujar seorang penyelam yang menceritakan pengalamannya dalam sosial media Ranker, seperti yang dikutip The Richest.

“Yang lebih menyeramkan adalah, pria itu tersenyum dan melambai ke arah kami, sebelum menyelam dan berenang menjauh dari dek ke tengah lautan,” tambahnya.


2. Bangkai Pesawat Tanpa Pilot

Peristiwa aneh diutarakan oleh seorang penyelam Angkatan Laut yang mengunggah pengalamannya ke sosial media Reddit.

Sang penyelam AL menemukan sebuah bangkai pesawat militer saat melakukan misi di lautan.

Anehnya kanopi pesawat itu dalam keadaan utuh yang menunjukkan bahwa evakuasi melalui kursi lontar tidak dilakukan saat pesawat tenggelam. Logikanya, jenazah sang pilot seharusnya ada di dalam pesawat bukan?

Ternyata jenazah sang pilot tidak berada di dalam kokpit pesawat. Lantas, siapa yang menerbangkan pesawat itu hingga tenggelam di dasar lautan?

“Saat itu aku sedang melakukan misi pengangkutan bangkai pesawat. (Singkat cerita) Aku menemukan pesawat itu, utuh tanpa kerusakan. Anehnya, kanopi pesawat juga nampak utuh tanpa kerusakan. Itu berarti kokpit masih dalam keadaan terkunci dan jenazah pilot berada di dalam bukan? Namun ternyata jenazah pilot tak ditemukan di dalam kokpit. Kami angkut bangkai pesawat itu, dan setelah itu, kami tak pernah mendengar kabar tentang pesawat aneh itu,” ujar sang pemilik pengalaman dalam sosial media Reddit, seperti yang dikutip The Richest.


3. Tumpukan Tulang Belulang Manusia

Peristiwa itu diutarakan oleh seorang pegiat kegiatan menyelam yang mengunggah pengalamannya ke sosial media Reddit. Sang penyelam menemukan dirinya tertumpuk oleh sejumlah tulang belulang manusia.

Yang membuat peristiwa itu mengerikan adalah, tulang belulang itu sangat banyak hingga menumpuk sang penyelam hingga sekujur tubuhnya tertutup oleh tulang-tulang itu.

“Saat itu aku menyelam dan tiba pada suatu saat aku tak mengingat lokasi penyelaman ku. Terakhir, aku merasa sedang terlentang di dasar laut dan tak dapat bergerak. Tiba-tiba, sekelompok penyelam menghampiri dan menarik tubuhku yang tak bisa kugerakkan sendiri. Setelah mereka menarikku, aku baru sadar bahwa tubuhkan tertumpuk banyak tulang-belulang manusia,” ujar sang pemilik pengalaman dalam sosial media Reddit, seperti yang dikutip The Richest.


4. Penyelam yang Hilang

Menyelam termasuk sebagai kategori olahraga ekstrem karena aktivitasnya mampu mengancam keselamatan diri sang penyelam. Tak jarang kasus penyelam yang tenggelam, hilang di dasar lautan, atau tak mampu kembali ke permukaan sehingga tewas di dalam perairan.

Salah satu peristiwa itu sempat disaksikan oleh seorang saksi mata yang mengunggah pengalamannya ke sosial media Ranker. Sang penyelam menemukan jenazah penyelam dengan kondisi tubuh yang telah terurai.

“Aku sedang menyelam di Florence, Pesisir Pantai Oregon bersama teman-teman. Kami menemukan sebuah jenazah dengan kondisi kulit yang sudah terkelupas, terkikis, dan membusuk oleh air laut. Beberapa binatang laut bahkan mengonsumsi jenazah itu,” ujar sang pemilik pengalaman dalam sosial media Ranker, seperti yang dikutip The Richest.


5. Tengkorak Manusia

Temuan tengkorak manusia di dasar lautan bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Banyak kisah, berbasis fiksi atau fakta yang menceritakan tentang praktik pembuangan mayat manusia ke lautan.

Salah satu penyelam sempat menceritakan pengalamannya menemukan tengkorak manusia dan mengunggah kisahnya tersebut ke sosial media Reddit.

“Kami sedang menyelam dan menemukan sejumlah tengkorak manusia yang terendam di lautan cukup lama. Sangat menakutkan,” jelas sang diver dalam sosial media Reddit, seperti yang dikutip dalam The Richest.(*)

Sumber: Liputan6.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top