Telah Dibuka, Beasiswa Santri Tahfidz Baitul Qur’an DT Peduli Aceh Tahun 2020, Cek Syaratnya Disini

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH –   Mengawali tahun 2020, Daarut Tauhid (DT) Peduli Aceh kembali membuka program baru yaitu beasiswa Tahfiz Qur’an. Sebelumnya DT Peduli Aceh telah menyelenggarakan program beasiswa untuk mahasiswa dan pelajar di Aceh, Jumat (3/1/2020).

Program ini diselenggarakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, tetapi berkeinginan besar untuk menjadi seorang hafiz. Program Tahfiz Baitul Qur’an ini juga dibiayai penuh dan dibimbing langsung oleh ustadz yang telah professional dan berpengalaman dibidangnya.

“Program ini  diadakan untuk membantu masyarakat sekitar yang berminat menghafal Al-qur’an, namun memiliki keterbatasan biaya. Kami ingin niat mulia mereka bisa terwujud dengan adanya program ini,” kata Bayu sebagai staff program pada DT Peduli Aceh.

Telah Dibuka, Beasiswa Santri Tahfidz Baitul Qur’an DT Peduli Aceh Tahun 2020

Adapun kriteria calon penerima beasiswa adalah, Ikhwan berusia 12-17 tahun, mampu membaca Al-qur’an, memiliki komitmen untuk menyelesaikan program dan bersedia tinggal di Asrama yang telah disediakan.

“Calon penerima beasiswa diharapkan dapat melengakapi syarat administrasi berupa, fotocopy KTP/ Akta Kelahiran, pas foto terbaru ukuran 4X6, fotocopy ijazah terakhir, fotocopy Kartu Keluarga, surat keterangan tidak mampu, foto rumah (depan, samping, dalam) dan mengisi formulir,” jelas bayu.

Untuk fasilitas asrama, pihak DT Peduli Aceh akan menyediakan, kosumsi selama kegiatan berlangsung, uang traspotasi, pembentukan karakter BAKU (Baik dan Kuat), serta pemahaman tentang nilai-nilai budaya DT.

Jika berminat, calon penerima beasiswa di Aceh bisa langsung mengakses formulir pada link berikut,  http://bit.ly/PendaftaranBaitulQuran. Selanjutnya, diharapkan dapat melengkapi syarat administrasi dan diantarkan langsung ke kantor cabang DT Peduli Aceh, di Jln. Tgk Daud Beureueh No. 56, Jambo Tape, Banda Aceh (samping Bangk Mandiri). Untuk informasi lebih lanjut silahkan akses ke www.dtpeduli.org.

“Program ini kita buka dengan kuota terbatas, pendaftran dibuka  sampai 10 Januari 2020. Jadi jangan lewatkan kesempatan berharga ini,” kata bayu.

DT Peduli cabang Aceh berdiri sejak 2017 yang dipimpin langsung oleh Kurniawan ini, terus melakukan berbagai program kemanusian di sejumlah daerah di Aceh. Program Tahfiz Qur’an yang diselenggarakan, diharapkan dapat membantu para pemuda di Aceh dalam mewujudkan cita-citanya. Kegiatan ini juga diharapkan dapat berpengaruh dan berkelanjutan dalam mencetak generasi qurani serta dapat memberikan manfaat ditengah masyarakat di Aceh. [Maghfirah]