Tekuk Ganda India, The Minions Melaju ke Semifinal All England 2022

The Minions mengalahkan ganda India lewat kemenangan dua gim 24-22, 21-17.
Kevin/Marcus
The Minions. | Foto: PP PBSI/HUMAS PBSI

Tekuk Ganda India, The Minions Melaju ke Semifinal All England 2022.

ACEHSATU.COM | BIRMINGHAM – Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon maju ke semifinal All England 2022. The Minions mengalahkan ganda India lewat kemenangan dua gim 24-22, 21-17.

Bermain di Court 1 Utilita Arena Birmingham, Inggris, Jumat (18/3/2022), Kevin/Marcus mendapat lawan sengit di perempatfinal. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bisa merepotkan The Minions.

Keduanya kejar-kejaran poin sejak gim pertama. Beberapa kali skor deuce tercipta, sebelum akhirnya Kevin/Marcus menutup pertandingan dengan keunggulan 24-22.

Di gim kedua, lagi-lagi Kevin/Marcus dipaksa bekerja keras. Kejar-kejaran poin terjadi sampai skor 15-15!

Namun, ganda Indonesia bisa menunjukkan kelasnya di akhir gim kedua. Konsisten di akhir laga, kemenangan 21-17 bisa diraih Kevin/Marcus.

Kemenangan meloloskan Kevin/Marcus ke semifinal. Ini menjadi sukses pertama dari wakil Indonesia yang bertanding.

Di semifinal, Kevin/Marcus tinggal menunggu pemenang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Jika Fikri/Bagas menang, maka satu tiket final sudah pasti akan digenggam.

Di nomor ganda putra lainnya, juga masih ada pasangan emas, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin. The Daddies akan melawan Kim Astrup/Andre Skaarup Rasmussen, sementara Leo/Daniel ditantang He Ji Ting/Tan Qiang dari China.

Menilik bagan, keduanya juga bisa menciptakan duel sesama Indonesia di semifinal. Maka artinya, masih ada peluang untuk menghasilkan All Indonesia final di final All England 2022. (*)