oleh

Tarmizi: APBA 2018 Silpa Lagi, Ini Musibah Bagi Aceh

-Ekonomi-92 views

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2018 sebanyak 14,7 triliun dikabarkan mengalami sisa lebih penggunaan anggaran (SiLPA) sebanyak 1,4 triliun. Penyerapan anggaran yang rendah ini membuat petani Gampong asal Peudada Tarmizi ikut mengungkapkan rasa kekecewaan untuk Pemerintah Aceh.

“1,4 triliun sisa lebih penggunaan anggaran, ini musibah bagi Aceh,”kata Tarmizi, Minggu (16/12/2018) kepada media ini.

Seharusnya kata Tarmizi, setiap tahun anggaran selalu ada analisis kebutuhan, mengacu kepada visi dan misi gubenur terpilih, yang sudah di gambarkan dalam RPJM dan selalu ada rencana strategis,

“ Akan tetapi setiap tahun anggaran selalu silpa, ini yang sangat merugikan masyarakat, karena anggaran yang telah di rencanakan tidak bisa di kelola dengan baik oleh SKPA, mengapa Aceh selalu tak siap,” kata Caleg DPRK Bireuen Dapil V nomor urut 2 Partai Demokrat .

Agar jangan SiLPA, Pria yang pernah lama menetap di Eropa ini menyarankan Plt Gubernur Aceh supaya dapat mengevaluasi masing-masing kepala SKPA. Ini penting dilakukan agar para kadis ini dapat bekerja dengan baik sehingga bisa mewujutkan visi & misi Irwandi-Nova.

“Agar setiap tahun anggaran tidak terus menerus silpa dan merugikan masyarakat, sehingga sampai kapan pun Aceh tidak akan bisa bersanding dengan daerah lain di indonesia,” jelas Tarmizi.

Tarmizi berharap kepada pemangku kepentingan di lingkup Pemerintah Aceh dan kabupaten/kota, agar bisa menempatkan Kadis dan kerani yang handal serta rajin bekerja untuk rakyat dan pembangunan Aceh.

“Supaya kejadian seperti ini kedepan tidak lagi terjadi musibah silpa, malas bekerja jangan pakai di dalam pemerintahan,”pungkas pria akrab dikenal dengan Mukkaram.

Komentar

Indeks Berita