oleh

Tanpa Modal Sedikitpun, Kisah Pria di Jakarta Sukses Punya Ferrari, Pernah Ditolak Cewek karena Naik Motor

-Sosok-6.683 views

ACEHSATU.COM – Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Jika mau berusaha dengan keras maka apa yang dicita-citakan selama ini akan tercapai. Namun tentu saja semua itu membutuhkan proses yang tidak mudah, seperti yang pernah dialami pria yang satu ini.

Rico Huang / Foto: Rico Huang

Dikutip dari detikcom, Video TikTok dari pria bernama Rico Huang yang memperlihatkan perjalanan kariernya dari nol hingga bisa sukses seperti sekarang belakangan ini menjadi viral. Wolipop juga sudah mengonfirmasi kisah Rico melalui DM di Instagram mengenai videonya itu. Dalam video berdurasi singkat itu, Rico menceritakan pengalamannya saat merintis usahanya, bisnis jualan online.

Rico mengatakan bahwa dia sudah memulai usaha sejak usianya 15 tahun, tanpa memiliki modal sedikitpun. Saat itu banyak yang merendah dan menghina dirinya karena dia tidak berkuliah. Walaupun demikian, Rico tetap optimis bahwa suatu saat nanti dia akan sukses.

“Banyak yg menghina tapi saya tetap optimis ‘saya pasti bisa sukses’,” tulis Rico dalam video TikToknya yang telah disukai oleh lebih dari 247 ribu warganet. Seperti dikutip detikcom.

Bahkan dalam video viral tersebut Rico juga mengaku bahwa dirinya sempat mengalami pengalaman kurang mengenakkan ketika ditolak oleh seorang wanita. Hal itu karena dulu dirinya hanya memiliki motor untuk transportasinya sehari-hari.

“Pernah ditolak cewe karena hanya punya jupiter ini,” tulis Rico.

Namun saat ini semua kerja keras dan usahanya itu sudah terbayarkan. Rico kini telah memiliki sebuah mobil Ferrari yang dibelinya dengan hasil jerih payahnya sendiri.

“Dan ini mobil pertama saya yg saya beli di umur 21 tahun dari hasil kerja keras saya,” jelas Rico dalam videonya.

View this post on Instagram

Namanya adalah Jupiter. Motor kesayangan saya satu – satunya yang tahu betapa kelamnya masa – masa perjuangan saat putus cinta. Jupiter tahu cerita dimana saya pernah ditinggalkan seorang wanita saat kencan pertama hanya karena "cuma" punya Jupiter hasil keringat sendiri, bukan mobil dua pintu. Wanita itu cantik, sebut saja namanya Mawar. Saya kenal Mawar lewat sosial media. Kami ngobrol asik lewat sms beberapa minggu sampai akhirnya memutuskan untuk bertemu di Kemang Village. Seharian kami berbagi canda tawa, nonton film dan saya rasa dia orang yang sangat menyenangkan. Akhirnya kamipun memutuskan untuk pulang dan terjadilah peristiwa penolakan. Mawar : Balik yuk, kamu naik apa? Saya : Yuk, naik motor nih, kita turun ke parkiran ya ! Mawar : Oh… kamu bawa motor? Saya : Iya, aku udah bawa helm 2 & jaket kok.. yuk balik. emangnya kenapa? Mawar : Oh engga deh. Saya : Loh kenapa? Mawar : Oh.. gapapa, aku pulang naik taksi aja ya, kita sendiri – sendiri aja, kupikir kamu punya mobil, kalau motor engga deh sorry ya dan JLEBBB seketika saya ingin hilang dari kegelapan tapi ga bisa boss, hancur rasanya. Sakit hati banget saya waktu itu buset. Dengan muka madesu saya pun berjalan ke parkiran. Dalam hati saya bilang " suatu saat gw akan sukses, supaya ga akan ada lagi hal – hal kayak gini terjadi dalam hidup gw ". Akhirnya waktupun berlalu. Saya berjuang hari demi hari, siang malam saya kerja hingga bisa mencapai impian saya. Hingga akhirnya saya sukses. Saat itu saya sangat bersyukur untung dulu ga sama Mawar, kalau jadi, bisa – bisa lagi susah bisa ditinggalin nanti. Lagipula saya bersyukur banget kalau ga ada jupiter, mungkin juga ga akan ada ferrari saya hari ini. Pesan saya : realistis boleh, tapi harus lihat dari sisi perjuangannya juga. Untuk Mawar, makasih pernah nolak saya karna ga punya mobil 2 pintu. Berkat kamu sekarang saya bisa punya. Berkat kamu juga, saya bisa melihat ternyata ada wanita diluar sana yang ga melihat seseorang dari materi aja tapi juga hati & ketulusannya. Saya maafin, tapi saya ga akan lupa. Makasih Mawar #EpicComeBackIsReal Semoga Bermanfaat 🙏

A post shared by Rico Huang (@rcohuang) on

Sebelumnya pada 24 Maret di akun Instagram pribadinya, Rico juga pernah membagikan pengalaman pahit dirinya saat ditolak oleh seorang wanita karena hanya memiliki motor. Dia mengaku mengenal wanita tersebut dari media sosial, lalu setelah beberapa minggu bertukar pesan akhirnya keduanya memutuskan untuk bertemu.

Setelah pertemuan tersebut, Rico berniat untuk mengantarkan sang wanita sampai ke rumahnya. Namun sayang, Rico justru mendapatkan penolakan yang menyakitkan. Percakapan antara Rico dan wanita yang dia samarkan namanya menjadi Mawar itu lalu dibagikan oleh Rico di akun Instagramnya.

“Mawar: Balik yuk, kamu naik apa?
Saya: Yuk, naik motor nih, kita turun ke parkiran ya!
Mawar: Oh… kamu bawa motor?
Saya: Iya, aku udah bawa helm 2 & jaket kok.. yuk balik. emangnya kenapa?
Mawar: Oh engga deh.
Saya: Loh kenapa?
Mawar: Oh.. gapapa, aku pulang naik taksi aja ya, kita sendiri-sendiri aja, kupikir kamu punya mobil, kalau motor engga deh sorry ya,” tulis Rico di salah satu keterangan postingannya di Instagram.

Terakhir, Rico Huang menuliskan sebuah pesan darinya yang mengatakan jika realistis boleh, tapi harus lihat dari sisi perjuangannya juga. Kisah Rico yang viral ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa jangan pernah memandang remeh seseorang dan percayalah jika usaha dan kerja kerasmu saat ini pasti akan membuahkan hasil suatu saat nanti. (*)

Indeks Berita