ACEHSATU.COM| BIREUEN – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, dr Amir Addani M.Kes dengan tegas menyatakan bidan desa yang bertugas di Poskesdes tidak boleh kosong pada malam hari.

Teguran itu disampaikan terkait adanya bidan desa yang tidak menempati Poskesdes di Gampong Meunasah Dayah, Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

dr Amir Addani M.Kes yang konfirmasi ACEHSATU.COM melalui Whatsapp, Selasa ( 9/9/2019) menjelaskan Poskesdes tidak boleh kosong pada malam hari.

“Poskesdes tidak boleh kosong. pada malam hari sesuai ketentuan yang berlaku. untuk memberi pelayanan kepada masyarakat demi memudahkan masyarakat setempat,” ujar Amir Addani.

Dia mengaku, telah menerima surat tembusan dari keuchik dan pihaknya telah menegur Kepala Pukesmas untuk menindaklajuti terkait dengan persoalan itu.

Sementara kepala Puskesmas Kota Juang, dr Asmaul Husna yang dihubungi ACEHSATU.COM Rabu ( 10/7/2019), membenarkan pihaknya telah menerima surat dari perangkat gampong terkait hal itu.

“Bukan tidak kami balasan suratnya dulu karena ingin ketemu dengan pak kechik dulu, untuk memintak negosiasi masalah piket dan menunggu surat negosiasi antara bidan dengan Pak Keuchik, dan pihak kami selama ini sangat menghargai kinerja bidan yang telah bekerja,” sebut Asmaul.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sudah tiga bulan bides tidak tempati Poskesdes Gampong Meunasah Dayah. (*)