Tak Serupa Indonesia, Fadli Zon Ungkap Pengalaman PCR dan Antigen di Negeri Paling Kapitalis Semua Gratis

Politisi Partai Gerindra itu bercerita mendapatkan tes PCR hingga antigen gratis di negara tersebut.
PCR dan Antigen Gratis
Fadli Zon Ungkap Pengalaman PCR dan Anti Gen di Negeri Paling Kapitalis Semua Gratis. | Foto: detik.com

ACESATU.COM | JAKARTA – Berbeda dengan di Indonesia, Fadli Zon Ungkap Pengalaman PCR dan Antigen di Negeri Paling Kapitalis Semua Gratis.

Anggota DPR RI, Fadli Zon menyebut dirinya baru saja mengikuti sidang Parliamentary Hearing di kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat.

Politisi Partai Gerindra itu bercerita mendapatkan tes PCR hingga antigen gratis di negara tersebut.

Fadli Zon awalnya bercerita dirinya baru saja selesai berkunjung dari markas PBB di Amerika Serikat untuk mengikuti acara Parliamentary Hearing. Acara itu disebut berlangsung sejak Kamis (17/2/2022) lalu.

Dalam acara itu, Fadli Zon mengaku bertemu sejumlah pihak, salah satunya Sekjen Inter-Parliamentary Union (IPU), Martin Chungong.

Kemudian, ketika harus kembali ke Indonesia, Fadli Zon bercerita dirinya harus melalui serangkaian protokol kesehatan di negara tersebut.

“Usai sidang Parliamentary Hearing di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa, New York, Amerika Serikat harus PCR utk kembali ke Jakarta,” kata Fadli Zon lewat akun Twitternya, @fadlizon, Seni (21/2/2022).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini lantas mengungkap dirinya dilayani secara gratis terkait tes PCR hingga antigen. Dia menyebut Amerika Serikat yang biasa dianggap sebagai negara kapitalis bisa memberikan layanan gratis.

“Ternyata di negeri paling kapitalis, PCR dan antigen semuanya GRATIS,” ucap Fadli Zon.

Tak hanya itu, dia menekankan layanan gratis itu tidak hanya didapatkan olehnya ataupun para tamu PBB. Menurutnya, semua pendatang hingga turis juga mendapatkan layanan tersebut.

“PCR GRATIS utk semua termasuk pendatang n turis,” terang Fadli Zon. (*)