Tak Mampu Kuliah Jadi Tukang Kebun, Endingnya Dilantik Jadi Brigadir Polisi

Kisah Rafi Anggali (18) asal Julok, Aceh Timur karena tidak ada biaya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Remaja tamatan SMK 1 Julok Aceh Timur ini pun pergi merantau ke Banda Aceh. Di ibu kota Provinsi Aceh ini, ia tidak malu dan bekerja menjadi tukang kebun
polisi
Wakapolda Aceh Brigjen Dr Drs Agus Sutisna melantik angota polisi baru salah satunya ukang kebun, Rafi di SPN Seulawah Polda Aceh. Rabu (22/12/2021) acehsatu.com/Ist

ACEHSATU.COM [ BANDA ACEH – Nasib seseorang tidak ada yang tau kedepan jadi apa karena nasib rahasia sang pencipta alam semesta, Namun yang pasti keuletan dan kejujuran salah satu kunci seseorang sukses. 

Seperti kisah Rafi Anggali (18) asal Julok, Aceh Timur  karena tidak ada biaya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Remaja tamatan SMK 1 Julok  Aceh Timur ini pun pergi merantau ke Banda Aceh.

Di ibu kota Provinsi Aceh ini, ia tidak malu dan bekerja menjadi tukang kebun Perkarangan Pangan Lestasri (P2L) milik Bhayangkari Polda Aceh.

Seiring berjalan waktu, Polda Aceh membuka penerimaan anggota Polri. Disela-sela waktunya bekerja sebagai  tukang kebun, Rafi si anak kampung ini mendaftar menjadi polisi tahun 2021.

polisi
Rafi Anggali (18) tukang kebun yang dilantik menjadi polisi duduk bersama satu meja diapit Dirlantas Polda Aceh dan Kepala SPN Seulawah Polda Aceh. Rabu (22/12/2021) acehsatu.com/ist

Namun siapa sangka, anak pasangan dari Saiful Ril Surya dan Jainova, berhasil melewati seleksi Brigadir di Polda,  ia dinyatakan lulus dan diterima untuk melanjutkan pendidikan polisi di  SPN Seulawah Polda Aceh.

Rabu (22/12/2021) Wakapolda Aceh Brigjen Pol Dr Drs Agus Sutisna di SPN Seulawah Polda Aceh melantik tukang kebun ini menjadi brigadir polisi dengan pangkat bripda.

Dirlantas Polda Aceh dan Ka SPN Seulawah Polda Aceh mengaku terharu melihat keuletan Bripda Rafi yang berjuang sendiri tanpa biaya untuk menjadi Brigadir Polisi.

“Bripda Rafi agar tetap rendah hati setelah menjadi polisi dan menjadi polisi yang mengayomi masyarakat,” pesan Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani, SIK, MH (*)