Tak Hanya Ajak Warga Laksanakan Shalat Berjamaah, WH Kota Langsa Juga Kumandangkan Azan

0
1
Petugas WH Kota Langsa Sedang Mengumandangkan Azan di Mushalla Taman Bambu Runcing.

ACEHSATU.COM, LANGSA – Mulia, kata itu tepat diberikan kepada para personil Wilayatul Hisbah (WH) Kota Langsa saat menjalankan tugasnya dilapangan.

Petugas WH Kota Langsa Sedang Mengumandangkan Azan di Mushalla Taman Bambu Runcing.

Bagaimana tidak, selain bertugas melaksanakan peneqakan qanun Syariat Islam di Pemerintahan Kota yang memiliki 66 Gampong dan 5 Kecamatan itu.

Menggunakan pengeras suara dari mobil operasional, pertugas amar ma’ruf nahi mungkar itu juga mengingatkan dan menghimbau warga yang sedang berada atau duduk santai dilapangan Merdeka Langsa dan sekitarnya untuk melaksanakan shalat berjamaah ketika waktu tiba.

“Alhamdulillah, semua berjalan seperti diharapkan bersama,” kata Muhammad Dede, personil WH Kota Langsa pada ACEHSATU.COM, Kamis (16/1/2020).

Setelah lakukan himbauan, selanjutnya salah seorang personil WH melangkah menuju Mushalla berada di dalam area taman kota yakni taman bambu runcing untuk mengumandangkan azan.

“Kita (WH) melaksanakan himbauan yakni untuk mengingatkan dan mengajak warga melaksanakan shalat berjamah,” ujarnya.

Pantauan ACEHSATU.COM, 10 menit jelang tibanya waktu sholat. Terlihat satu regu petugas WH Kota Langsa menggunakan pengeras suara dari mobil operasional berkeliling dalam wilayah Kota Langsa melakukan himbauan yaitu mengingatkan dan mengajak warga, baik tengah beraktifitas atau sedang nongkrong di warkop untuk menegakan shalat berjamaah. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here