oleh

Tak Disangka, Ternyata Lorenzo Sempat Terancam Tanpa Tim Di Motogp 2019

ACEHSATU.COM | AALST – Siapa sangka nasib Jorge Lorenzo hampir tidak jelas untuk musim balap MotoGP 2019. Sebab, kontraknya di Ducati Corse sempat menggantung pada pertengahan musim MotoGP 2018 dan tidak ada tim yang mau menampungnya saat itu.

Satu-satunya opsi tersisa bagi Jorge Lorenzo adalah hengkang dari Ducati ke Yamaha. Akan tetapi, bukan ke tim pabrikan, yaitu Movistar Yamaha, melainkan ke tim satelit SIC Racing Team yang baru dibentuk. Fakta tersebut sempat membuat kaget Bos Repsol Honda, Alberto Puig.

BACA : Sirkuit Mandalika di Indonesia, Masuk Kelender MotoGP 2021, Begini Keindahanya

Pria asal Spanyol itu tidak menyangka kalau pada akhirnya Lorenzo menawarkan diri ke Repsol Honda. Sebab, dengan jam terbang serta prestasi yang tinggi, tentu banyak tim yang ingin menggunakan jasa pembalap asal Palma de Mallorca itu.

“Selama kurang lebih dua bulan Lorenzo benar-benar tidak punya tempat baru. Jadi ketika kami melihat situasi tersebut, kami melihat dia sudah bebas, dan kami memutuskan untuk mendekatinya,” ujar Alberto Puig“Selama kurang lebih dua bulan Lorenzo benar-benar tidak punya tempat baru. Jadi ketika kami melihat situasi tersebut, kami melihat dia sudah bebas, dan kami memutuskan untuk mendekatinya,” ujar Alberto Puig“Selama kurang lebih dua bulan Lorenzo benar-benar tidak punya tempat baru. Jadi ketika kami melihat situasi tersebut, kami melihat dia sudah bebas, dan kami memutuskan untuk mendekatinya,” ujar Alberto Puig, dilansir dari Crash, Rabu (19/12/2018).

BACA: Thailand akan Masuk dalam Kalender MotoGp 2018 Semakin Nyata

“Saya sedikit terkejut dia tidak punya kesempatan untuk memperkuat tim mana pun. Akan tetapi, saya tidak pernah bertanya. Kami hanya ingin tahu apakah dia tersedia, dan seperti itu lah yang terjadi,” imbuh mantan kepala kru Dani Pedrosa itu.

Sebagaimana diketahui, Jorge Lorenzo akhirnya hengkang dari Ducati Corse ke Repsol Honda mulai musim balap MotoGP 2019. Ia diikat kontrak selama dua tahun untuk menjadi rekan setim Marc Marquez dengan harapan dapat kembali menjadi juara dunia.

Sumber : Okezone.com

Komentar

Indeks Berita