Tahun Ini, Pemko Langsa Akan Bangun 103 Unit Rumah BSPS di Gampong Timbang dan 10 unit di Gampong Teulaga Tujoh

Disela kegiatan, Walikota Usman Abdullah,SE atau akrab disapa Tokee Seum mengatakan lahan lebih kurang seluas 13 Ha oleh pemerintah Kota Langsa akan dihibahkan bagi masyarakat penerima manfaat.
Kota Langsa
Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah, SE saat Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumahh BSPS, Senin (21/9/2020) di Gampong Timbang Langsa. (Foto. Jamil Gadee/ACEHSATU.COM)

ACEHSATU.COM, LANGSA – Sebanyak 103 Unit rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun ini akan dibangun Pemko Langsa di Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro.

Selain itu 10 unit juga dibangun di Gampong Teulaga Tujoh Kecamatan Langsa Barat, Pemko Setempat.

Hal tersebut ditandai dengan dilakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan rumah tesebut oleh Wali Kota Langsa Tgk. Usman Abdullah,SE pada Senin (21/9/2020) di Gampong Timbang.

Turut hadir di acara itu sejumlah tokoh dan kepala OPD Jajaran Pemerintahan Kota Langsa

Disela kegiatan, Walikota Usman Abdullah,SE atau akrab disapa Tokee Seum mengatakan lahan lebih kurang seluas 13 Ha oleh pemerintah Kota Langsa akan dihibahkan bagi masyarakat penerima manfaat.

Lanjutnya, Pemko Langsa terus berupaya mewujudkan pembangunan perumahan yang sehat bagi masyarakatnya dengan standar yang diharapkan pemerintah.

Dikesempatan itu, orang nomor satu di Kota Langsa tersebut juga berpesan terutama kepada pimpinan pemerintahan tingkat Gampong dan jajarannya untuk dapat menerima warga baru yang nantinya akan bermukim disini (gampong timbang Langsa) dan bersama bahu membahu mewujudkan pembangunan Gampong ke arah yang lebih baik dan maju, ujar Tokee Seum.

Sementara itu, Kadis Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Langsa, Muharram,ST.M.Si mengatakan, Sebanyak 103 unit rumah Type 36 akan dibangun.

Rumah tersebut diperuntukan bagi warga bantaran sungai yang nantinya akan direkolisasi

Tahap pertama, Dua Gampong yaitu Rumah Potong dusun Timbang Langsa Gampong Teungoh dan Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota.

“Untuk tahun ini, kita bangun sebanyak 103 unit di Gampong Timbang Langsa Kecamatan Langsa Baro dan 10 unit Gampong Telaga Tujoh Kecamatan Langsa barat” ujarnya seraya menandaskan luas tanah yang dihibahkan untuk masing warga 10 x 25 meter.

Adapun sumber anggaran pembangunan rumah tersebut sambung Muharram dari dana shering APBK Kota Langsa, pungkasnya. (*)