Tafsir Klaim FPI ‘Habib Rizieq Pulang Pimpin Revolusi’, KSP Serahkan ke Polri

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Shabri Lubis menyebut Habib Rizieq Syihab akan kembali ke Indonesia untuk memimpin revolusi.
Tenaga Ahli Utama KSP Ade Irfan Pulungan (Ari Saputra/detikcom)

ACEHSATU.COM – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Shabri Lubis menyebut Habib Rizieq Syihab akan kembali ke Indonesia untuk memimpin revolusi. Kantor Staf Presiden (KSP) menyerahkan ke polisi untuk mendalami pernyataan Shabri.

"Masalah itu biarkan kepada penegak hukum saja yang menilainya ucapan itu," kata Tenaga Ahli Utama KSP Ade Irfan Pulungan seperti dilansir deik.com, Selasa (13/10/2020).

Tenaga Ahli Utama KSP Ade Irfan Pulungan. (Foto: Ari Saputra)

Irfan enggan berspekulasi soal pernyataan itu. Irfan menyerahkan sepenuhnya kepada polisi.

"Aparat penegak hukum yang mempunyai kewenangan untuk menafsirkannya apakah memenuhi unsur delik dalam pidana kan. Kita serahkan kepada aparat penegak hukum," ucap Irfan.

Shabri yang berorasi di atas mobil komando hari ini menyatakan Habib Rizieq akan segera pulang ke Tanah Air. Shabri menyebut cekal dan denda terkait Habib Rizieq di Saudi sudah dihapus. Tanpa merinci soal cekal dan denda yang dimaksud, dia menyampaikan terima kasih untuk Pemerintah Arab Saudi.

"Imam besar Habib Rizieq Syihab akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi," kata Shabri dari atas mobil komando dalam unjuk rasa di Jakarta, Selasa (13/10). (*)