Tabrak Sepeda Motor Truk Ini Melarikan Diri, Ditangkap Polisi di Juli

Tabrak Sepeda Motor Truk Ini Melarikan Diri, Ditangkap Polisi di Juli

ACEHSATU.COM [ BIREUN – Satu unit truk nomor polisi BK 8728 XV menabrak dari belakang pengendara sepeda motor Honda Kharisma BL 5972 M yang dikendarai korban Munirwan Alamsyah di lintasan Bireuen – Takengon Kecamatan Juli, Kabupaten Bireun, Sabtu (11/7/2020) pukul 05.30 Wib

Dalam musibah tersebut, Munirwan mengalami bengkak di kepala, luka lecet di tangan, lecet di kaki, hilang kesadaran dan meninggal dunia dalam perawatan di Puskesmas Juli Bireuen.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani SIK MH kepada Acehsatu.com, Senin (13/7/2020) mengatakan, musibah kecelakaan tersebut terjadi  saat sepeda motor Honda Kharisma BL 5972 M yang dikendarai korban Munirwan Alamsyah melaju dari arah Bireuen menuju ke Takengon.

Sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), bagian belakang sepeda motor tersebut bertabrakan dengan bagian depan mobil truck, tanpa dikathui plat polisi dan indentitas pengemudi yang datang dari arah yang sama di belakang sepmor tersebut.

“Akibat tabrakan ini sepeda motor bersama dengan pengendaranya terjatuh di atas badan jalan beraspal, sedangkan mobil truck tersebut, setelah kejadian langsung melarikan diri sehingga tidak diketahui identitas kendaraan maupun pengemudinya,” ujar Dirlantas.

Setelah pihak Satlantas Polres Bireun melakukan penyelidikan, diperoleh infomasi ciri-ciri dari truck yang melarikan diri tersebut sehingga langsung dilakukan pencarian, sekitar tujuh jam kemudian, sekitar pukul 14.00 WIB, mobil dengan ciri-ciri sesuai informasi di lapangan ternyata bernomor Polisi BK 8728 XV, ditemukan polisi di Desa Ranto Panyang Kecamatan Juli Kabupaten  Bireuen.

“Setelah dilakukan pengecekan ditemukan tanda-tanda telah mengalami kecelakaan, kemudian dicari dan ditemukan pengemudinya, Asnawi warga setempat, tempat mobil ditemukan,” ujar Dirlantas lagi.

Ketika polisi menanyakan kepada supir truk tersebut, Asnawi awalnya tidak mengakui, namun setelah dijelaskan tanda-tanda di mobilnya,akhirnya mengakui truk yang disupiri telah bertabrakan.

“Langsung yang bersangkutan ditangkap petugas dan Barang Bukti (BB) mobil truck Mitsubishi Colt Diesel BK 8728 XV disita bersama sepeda motor korban Honda Kharisma BL 5972 M  untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya (*)