Tabrak Pohon Kelapa di Cot Tufah Bireuen, Mobil Penumpang Hiace Ringsek

Satu unit mobil penumpang Toyota Hiace ringsek berat akibat hilang kendali dan menabrak pohon kelapa di jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Cot Tufah, Kecamatan Gandapura, Bireuen, Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 06.30 WIB.

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Satu unit mobil penumpang Toyota Hiace ringsek berat akibat hilang kendali dan menabrak pohon kelapa di jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Cot Tufah, Kecamatan Gandapura, Bireuen, Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 06.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut supir dan satu seorang penumpang alami luka-luka dievakuasi ke Puskesmas Gandapura, guna mendapat penanganan dan perkara telah ditangani unit laka Satlantas Polres Bireuen.

Petugas dan warga di lokasi mobil penumpang Toyota Hiace ringsek usai menabrak pohon kelapa, Kamis (29/10/2020) pagi. (Foto/Istimewa)

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kapolsek Gandapura Ipda Safrizal Ariga SH, melalui Kasubbag Humas Polres Bireuen, Ipda Marzuki didampingi Paur Humas Brikpa Safwan Rizal, Kamis (29/10/2020) menjelaskan.

Mobil penumpang Toyota Hiace BL 7482 AA itu dikemudikan Lutfia Sani (22) alamat Gampong Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, mengalami luka lecet dibagian kaki. Penumpang Ishak (25) alamat Gampong Ule Jalan, Kecamatan Peusangan Selatan, Bireuen, mengalami patah tangan kanan.

Sementara itu, kronologis kejadiannya, sesaat sebelum terjadi kecelakaan tunggal itu, mobil penumpang itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan ke arah Banda Aceh. 

Sesampainya di Tkp pengemudi mobil Toyota Hiace itu hilang kendali dan tabrak pohon kelapa berada dipinggir kanan jalan dan mengakibatkan kondisi bagian depan mobil rusak parah, jelas Paur Humas Bripka Safwan Rizal. 

Sementara itu salah seorang warga di sekitar Tkp ditanyai Acehsatu.com, paska kejadian mengatakan, belum tahu persis sebab kejadiannya, tiba-tiba saat pagi itu terdengar suara benturan keras di jalan, dan saat keluar melihat ada kecelakaan.

Mobil penumpang itu ringsek berat bagian depan akibat tabrak pohon kelapa dilahan kosong dipinggir jalan. Beberapa saat kemudian warga dan disusul Polisi Polsek Gandapura tiba di Tkp, korban dua orang dibawa ke Puskesmas. (*)