Pidie Jaya

Tabrak Pengendara Sepeda Motor, Sopir Mobil Kabur

ACEHSATU.COM | PIDIE JAYA – Polisi Polres Pidie berhasil menghentikan perlawanan sopir kendaraan Daihatsu Grandmax, BK 1919 ZL di perkarangan Dayah Desa Paru Kuedee, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya setelah dilakukan pengejaran. Namun, sopir berhasil kabur dan meninggalkan kendaraannya.

Aksi polisi melakukan pengejaran itu, terjadi setelah supir Daihatsu melarikan diri usai menabrak Sepeda Motor Merk Yamaha Sporty dengan nomor polisi BL 3711 ZT di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di kawasan Wisata Kuthang Gampong Sagoe Kecamatan Trienggadeng Kab.Pidie Jaya, Selasa (14/11) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kejadian tersebut, menurut Kapolsek Trienggadeng, Iptu Iskandar Selian kepada andalas bermula pada saat pengendara sepeda motor Yamaha Sporty bernama Irwan Saputra (24), Warga Gampong Tijue Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie berboncengan dengan Naristia (18), warga Gampong Meurande Alue Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya.

Sementara kendaraan minibus Daihatsu Grand Max yang dikemudikan oleh Orang Tidak Dikenal dari arah Medan menuju Banda Aceh, berada tidak jauh dari sepeda motor yang dikemudikan oleh Irwan Sahputra.

Setiba di gerbang tempat Wisata Pantai Kuthang Kecamatan Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya, sebut Kapolsek Iptu Iskandar, pengemudi Mio Sporty menghidupkan lampu sain sebelah kanan untuk berbelok ke arah pantai Kuthang. Namun karena jarak yang begitu dekat, pengendara Daihatsu tidak dapat mengelak dan langsung menabrak mio sporty dari arah belakang.

Tabrakan keras itu, tidak terhindarkan, sehingga membuat sepeda motor yang dikemudikan Irwan Sahputra terlempar ke samping kanan badan jalan. Sedangkan supir Daihatsu langsung melarikan diri ke arah Medan dengan kecepatan tinggi.

Aksi tabrak lari itu, lanjut Kapolsek Trienggadeng kebetulan dilihat Mobil Patroli Polsek Panteraja yang dikemudikan Iptu Mahyuddin. Spontan, mengejar kendaraan Daihatsu tersebut. Tepatnya di dalam perkarangan Dayah Gampong Paru Keudee Kecamatan Bandar Baru, kenderaan Daihatsu berhasil ditemukan, sementara sopir melarikan diri.

Dari pihak Humas Polres Pidie, Bripka Nazarianto kepada media ini membenarkan peristiwa tabrak lari tersebut sesuai laporan Kapolsek Trienggadeng, Selasa siang kemarin.

Dari laporan di kirim ke Polres, kasus tabrak lari itu, membuat korban pengendera sepeda motor dievakuasi ke Puskesmas Kecamatan Trienggadeng untuk menjalani perawatan serius. Sedangkan,barang bukti Daihatsu dan sepeda motor ditahan sementara di Pos Lantas Pidie Jaya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top