Suhendri Resmi Diangkat Sebagai Ketua BRA Gantikan Azhari Cage

pengangkatan dirinya tidak terlepas oleh rekomendasi dari Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA), Muzakir Manaf.
Suhendri
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, M Jafar, menyerahkan langsung surat keputusan (SK) pengangkatan Ketua Badan Reintegrasi Aceh (BRA) Suhendri (Foto : Dok. Humas Pemerintah Aceh)

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Usai Azhari Cage mengundurkan diri dari ketua BRA setelah dikeroyok di ruang kerjamya kini Suhendri resmi diangkat menjadi Ketua Badan Reintegrasi Aceh (BRA), Jum’at (25/11/2022).

Surat keputusan (SK) pengangkatan Ketua BRA diserahkan langsung Oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Sekda Aceh, M Jafar, di Kantor Gubernur Aceh.

Suhendri menyebutkan, pengangkatan dirinya tidak terlepas oleh rekomendasi dari Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA), Muzakir Manaf.

“Berdasarkan rekomendasi tersebut, saya diangkat sebagai pimpinan di lembaga penanganan korban konflik itu oleh Pj Gubernur Aceh,” kata Suhendri.

Sebelum melakukan tugasnya Suhendri mengaku akan menjalin komunikasi dengan panglima wilayah KPA dan para mantan kombatan untuk menyerap aspirasi mereka.

“Ke depan kita akan membuka komunikasi terlebih dahulu dengan Kepala Sekretariat BRA untuk pelaksanaan sertijab dengan ketua yang lama,” ucap Suhendri.

Sebelumnya diberitakan, Azhari Cage mengumumkan dirinya mundur daria jabatan Ketua BRA Aceh.

Pengumuman disampaikan via akun facebook Azhari Cage Sip. Diduga kuat kaitannya dengan kejadian penganiayaan yang dialaminya.

“Assalamua’laikum wr wb rakan2 yg mulia, setelah melalui menjadi ketua BRA selama hampir setahun dan keadaan BRA yg tidak adanya dana Reguler, yg ada anggaran cuma dana pokir dan ploting dana cuma khusus sudah ada by name dan by addres dan tentunya otomatis tidak akan bisa kita bantu Rekan2 yg proposal nya masuk ribuan, setelah menyelesaikan beberapa hal yg menyangkut adminitrasi utk anggaran tahun ini saya terpaksa mengundurkan diri dari ketua BRA Aceh, karna jangan sampai orang lain yg menikmati Hasil sumpah serapah nya ke ketua BRA,semoga kedepan orang lain bisa berbuat lebih baik,”