Suhaimi Hamid Resmi Jabat Wakil Ketua DPRK Bireuen

Suhaimi Hamid dari Partai Nanggroe Aceh, resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRK Bireuen, selesai pengucapan sumpah yang dipandu ketua Pengadilan Negeri Zufida Hanum SH MH saat gelar rapat paripurna berlangsung di gedung DPRK, Senin (18/01/2021) pagi.
Suhaimi Hamid
Suasana rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah Suhaimi Hamid sebagai Wakil Ketua DPRK Bireuen, Senin (18/01/2021) pagi. (Foto/Istimewa).

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Suhaimi Hamid dari Partai Nanggroe Aceh, resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRK Bireuen, selesai pengucapan sumpah yang dipandu ketua Pengadilan Negeri Zufida Hanum SH MH saat gelar rapat paripurna berlangsung di gedung DPRK, Senin (18/01/2021) pagi.

Informasi yang diperoleh Acehsatu.Com, Ketua DPRK Bireuen Rusyidi Mukhtar S.Sos yang memimpin rapat dihadiri Bupati Bireuen dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Forkompinda, dan anggota DPRK, pejabat terkait lainnya dalam sambutannya menjelaskan.

Pengangkatan Suhaimi Hamid wakil ketua DPRK itu sesuai keputusan Gubernur Aceh Nomor : 171.11/1709/2020 tanggal 30 Desember 2020, tentang peresmian pengangkatan wakil ketua DPRK Bireuen.

Ketua DPRK mengatakan, kami sangat menyakini warga masyarakat Kabupaten Bireuen ingin melihat dan merasakan pemerintahan dipercayakan kepada eksekutif dan legislatif mampu mengemban amanah rakyat, memiliki jiwa dan semangat kerakyatan, pembangunan sehingga mampu membaca, merasakan getaran-getaran hati nurani rakyat.

Suhaimi Hamid
Suasana rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah Suhaimi Hamid sebagai Wakil Ketua DPRK Bireuen, Senin (18/01/2021) pagi. (Foto/Istimewa).

Diharapkan akan menjadi daya dorong yang kuat untuk membuktikan bahwa daya kreativitas berfikir dan berbuat sebagai bagian dari pengabdian terbaik, tidak pernah surut/ berhenti berputar sampai terwujudnya pembangunan dan kemajuan Kabupaten Bireuen sebagaimana harapan.

Oleh sebab itu, kerjasama dalam hakekat kemitraan yang sejajar antara Pemda dan DPRK Bireuen adalah suatu yang sangat esensial dan prinsipil untuk selalu kita bangun dan pelihara bersama-sama.

Oleh karenanya tidak akan ada pembangunan yang berjalan dan sukses, terkecuali ia dilaksanakan atas dasar musyawarah mufakat dan kerjasama yang baik, antara pemerintah dan DPRK beserta segenap komponen masyarakat lainnya.

“Artinya keberhasilan pembangunan itu adalah keberhasilan semua dalam mengerahkan daya pikir, melahirkan program dan pengambilan keputusan bersama-sama,” ungkap Ketua DPRK.

Sementara keterangan yang diperoleh Acehsatu.Com, dalam rapat paripurna dihadiri peserta terbatas, Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dalam sambutannya diantara mengajak, semua unsur pimpinan dan wakil serta anggota DPRK agar bersama Pemkab Bireuen, bekerja dengan hati ikhlas melayani masyarakat.

Mari bangun sinergisitas dengan Pemkab Bireuen dalam memajukan daerah yang kita cintai ini. ” Saya harap agar hubungan antara legeslatif dan eksekutif sebagai pemegang amanat masyarakat yang selaras dan serasi seperti yang telah kita bina selama ini, dapat terus kita tingkatkan dan pertahankan dimasa akan datang, ungkap Bupati Muzakkar A Gani. (*)