oleh

Sudah Tiga Bulan Bides tidak Tempati Poskesdes Gampong Meunasah Dayah

-Bireuen-140 views

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Poskesdes Gampong Bireuen Meunasah Dayah, Kecamatan Kota juang, Kabupaten Bireuen, sudah tiga bulan tidak ditempati petugas.

Salah seorang warga setempat menyampaikan kepada ACEHSATU.com, Selasa ( 9/7/2019), Bidan Desa ( BIDES ) yang selama ini menempati Poskesdes sudah tiga bulan tidak menempati Poskesdes tersebut.

Diakuinya Bidan tersebut kalau siang hari berada ditempat namun kalau malam hari nya dia tidak menginap di Poskesdes pulang kerumah sendiri.

” Seharus nya Bidan malam harinya harus berada ditempat jika ada yang sakit mendadak malam- malam tidak mungkin dibawa ke rumah Bidan jadi apa fungsi Polindes Desa”, keluh warga tersebut.

Saat dikonfirmasi Kechik Gampong Bireuen Meunasah Dayah, Mahyuddin Abdullah melalui telepon selular Acehsatu.com, membenarkan Poskesdes tersebut sudah tiga bulan tidak ditempati petugas menurut Kechiek Mahyuddin, sebenarnya ada dua petugas di polindes dan diatur jadwal piket secara bergantian, namun pihak Perangkat Gampong tidak mau seperti itu. mereka mengingikan siang malam harus ada satu orang Bides yang bertugas.

“Pihak Perangkat Gampong sudah mengirimkan surat terkait hal tersebut kepada Pukesmas Kota Juang dan tembusannya kepada Dinas kesehatan Kabupaten Bireuen. namun hingga sekarang belum ada jawabannya,” ungkap Mahyuddin.(*)

Komentar

Indeks Berita