Sudah Ditawar Rp 50 Juta, Honda Astrea Grand Tahun 1997 Ini Kok Nggak Dilepas?

Sudah Ditawar Rp 50 Juta, Honda Astrea Grand Tahun 1997 Ini Kok Nggak Dilepas?

ACEHSATU.COM – Honda Astrea Grand Black Impressa lansiran tahun 1997 kilometer rendah dijual dengan banderol fantastis di kelasnya, seharga Rp 100 juta.

Hasan, salah satu kawan dari pemilik motor mengatakan saat ini sudah banyak yang melego namun banderolnya masih belum pas oleh pemilik.

“Dari kemarin ada yang banyak yang telepon untuk melakukan penawaran memang. Kalau yang udah di TKP itu Rp 50 juta, Rp 40 juta, itu angka mentok (penawaran-Red) di kisaran Rp 55 juta.” ungkap Hasan saat dihubungi detikcom, Selasa (28/4/2020).

Ia berujar harga Rp 100 juta bukan harga mati. Honda Astrea Grand itu bisa ditebus di angka Rp 85 juta.

Honda Astrea Grand Rp 100 Juta Foto: dok. Facebook/Hasan Series

“Sementara si pemilik itu mematok Rp 85 Juta net-nya, harga langsung dari pemilik,” tutur Hasan.

Dilihat detikOto dalam postingan foto di Facebooknya. Hasan menawarkan Astrea Grand itu dalam keadaan New Old Stok, beberapa part juga terlihat masih mulus, joknya pun masih dibungkus plastik.

Kilometer hanya berjarak 3.7 km, Hasan menuturkan motor itu pernah digunakan hanya saat pertama kali beli, yakni perjalanan dari diler ke rumah.

Menurutnya, motor ini bisa laku diangka tersebut lantaran kondisinya masih original, bukan hasil restorasi atau membangun ulang motor kembali.

“Ya di media itu pernah ada laku Rp 80 (juta),” ujarnya.

Penjualan motor jadul Astrea Grand dengan banderol fantastis bukan kali pertama terjadi. Misal di tahun 2018 silam, akun instagram Zubastian Rachman menyebut Astrea Grand tahun 1991 full original laku dengan harga yang cukup fantastis Rp 80 juta. (*)