Subhandhy Minta Tim Siber Maksimal Berantas Pungli di Aceh Tengah

"Pungutan liar masih sering terjadi dan kerap dikeluhkan masyarakat," kata Subhandhy di Takengon, Hal itu disampaikannya dalam Rakor Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Aceh Tengah di Aula Mapolres setempat.
pungli
Ilusteras- penangkapan pungli oleh tim siber

ACEHSATU.COM | Takengon – Subhandhy minta Tim siber maksimal berantas pungli di Aceh Tengah.

Sekda Aceh Tengah Subhandhy AP mengharapkan kehadiran Tim Siber Pungli di daerah itu dapat memberikan perubahan nyata khususnya dalam upaya mencegah pungutan liar.

“Pungutan liar masih sering terjadi dan kerap dikeluhkan masyarakat,” kata Subhandhy di Takengon, Jumat. Hal itu disampaikannya dalam Rakor Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Aceh Tengah di Aula Mapolres setempat.

Subhandhy meminta Tim Saber Pungli dapat bekerja maksimal khususnya dalam upaya pencegahan demi mewujudkan Aceh Tengah bersih dari praktik pungutan liar.

“Seluruh unsur Tim yang telah terbentuk ini agar dapat saling berkoordinasi untuk meningkatkan upaya pencegahan, seperti sosialisasi maupun kegiatan preventif lainnya tentang pungutan liar,” ujarnya.

Wakapolres Aceh Tengah Kompol Edwin Aldro selaku Ketua Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Saber Pungli Aceh Tengah

Dalam hal ini juga menyampaikan agar Tim Satgas Saber Pungli perlu meningkatkan kegiatan sosialiasi kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan.

“Melalui Rakor ini kita ingin membentuk Tim Satgas yang dapat bekerja dengan solid dalam upaya meningkatkan kinerja dan mendukung peningkatan pelayanan publik menuju Aceh Tengan bersih dan bebas Pungli,” tutur Aldro.