Stok Miras Kandas, Monyet Pemabuk Mengamuk dan Bunuh Manusia

Stok Miras Kandas, Monyet Pemabuk Mengamuk dan Bunuh Manusia

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Peristiwa aneh sekaligus menyedihkan terjadi di Mirzapur, Uttar Pradesh, India. Lantaran stok miras habis, seekor monyet mengamuk hingga membunuh seorang warga.

Monyet bernama Kalua itu dilaporkan memang punya kebiasaan aneh lain selain suka meminum minuman keras. Kalua juga punya kebiasaan makan daging layaknya seekor singa.

Dikutip dari laporan The Daily Mail, monyet itu merupakan pecandu alkohol. Primata berusia sekitar enam tahun. Kebiasan mabuk karena kerap diberi minuman keras oleh pemiliknya.

Namun perangai Kalua berubah sejak persediaan miras habis karena pemiliknya meninggal dunia.

Kebiasaan minum alkoholpun berhenti total, sehingga Kaira berubah menjadi pemarah.

Monyet itu sering mengamuk di jalanan di wilayah tersebut beberapa waktu ini.

Tidak cuma menghilangkan nyawa manusia, monyet yang umum ditemukan di India itu diduga berperangai kanibal lantaran kerap diberi daging sesamanya.

Dilaporkan, Kalua setidaknya telah membunuh satu penduduk di wilayah tersebut dan telah melukai 250 warga lainnya.

Namun kini Kalua telah ditangkap dan dibawa ke Kebun Binatang Kanpur. Petugas menempatkan monyet itu pada kadang terpisah dari binatang lain, akibat prilaku agresif dan abnormal, hingga sisa hidupnya.

“Kami menahannya di isolasi selama beberapa bulan dan kemudian memindahkannya ke kandang terpisah,” kata dokter kebun binatang, Mohd Nasir dikutip New York Post, Jumat (19/6/2020). (*)