STIS Al Aziziyah Sabang Gelar Pelatihan Jurnalistik

ACEHSATU.COM, SABANG – Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al Aziziyah, Sabang mengadakan pelatihan jurnalistik, Sabtu (13/11) di aula kampus setempat.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber Arif Ramdan, jurnalis acehsatu.com yang juga Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Dalam penyampaian materinya, Arif Ramdan menjelaskan bagaimana teknik menulis berita dengan benar. Selain menulis berita, peserta juga dibekali cara menulis opini.

Peserta pelatihan terlihat antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut. Kurang dari 30 menit, para peserta berhasil membuat berita sederhana yang layak publikasi.

Irwandi SH, MH, Wakil Ketua III STIS Al Aziziyah, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut sangat membantu pengembangan keterampilan mahasiswa dalam menulis. Selain itu, dalam sesi materi menulis artikel, kata Irwandi, juga akan membantu membiasakan diri mahasiswa dalam menulis karya ilmiah.

Pelatihan itu diikuti oleh sekitar 25 peserta dari kalangan mahasiswa, pelajar, dan teungku dayah. Kegiatan itu berlangsung hingga Minggu 14 November. []