Gaya Hidup

Steffy Burase Blak-blakan Soal Hubungannya dengan Irwandi Sampai Bertemu Sejumlah Petinggi GAM

“Ternyata sebelum saya dikenalkan ke Bapak Gubernur (Irwandi) pada saat perjalanan promosi Indonesia di Moscow Rusia bulan Agustus 2017,

FOTO | SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Model asal Manado, Fenny Steffy Burase kembali menjadi sorotan publik.

Setelah masuk dalam pusaran kasus rasuah yang diduga melibatkan Gubernur Nonaktif Irwandi Yusuf, kini Steffy kembali blak-blakan ke publik soal hubungannya dengan Irwandi.

Bersama pengacaranya Fahri Timur dalam konferensi pers di Banda Aceh, Sabtu (11/8/2018), pemilik nama lengkap Fenny Steffy Burase ini mengungkapkan kisah perkenalannya dengan Irwandi.

BACA: Steffy Burase Mendadak Datangi Gedung KPK

Dia mengatakan, pada April 2017 lalu, sempat ke Helsinki Finladia untuk acara festival kopi di sana.

“Saya ketemu dengan beberapa petinggi (jaman) GAM di sana, karena kebetulan kita tinggalnya di rumah duta besar Finlandia, jadi pembicaraan setiap hari itu adalah tentang perdamaian Aceh, di situlah saya mulai mengenal Aceh,” kata Steffy seperti dilansir Serambinews.com.

Berita dan informasi tentang konflik Aceh yang dia tahu, akhirnya membuat Steffy benar-benar simpati dengan Aceh.

BACA: Steffy Burase Bantah Terima Aliran Dana Korupsi Otsus Aceh

“Saya tidak usah sebut namanya, tapi itu petinggi-petinggi eks GAM, yang semuanya teman-teman Pak Irwandi, yang mana mereka bilang saat itu, nanti suatu saat harus datang ke Aceh untuk mempromosikan Aceh,” katanya.

Atas tawaran itu, Steffy mengaku senang.

“Ternyata sebelum saya dikenalkan ke Bapak Gubernur (Irwandi) pada saat perjalanan promosi Indonesia di Moscow Rusia bulan Agustus 2017, ternyata saya dipertemukan dengan Pak Irwandi,” katanya.

“Saya ngobrol banyak di situ, saya menceritakan, kalau saya sudah cukup tahu banyak tentang Aceh, tentang perdamaian di Helsinki,” tambah Steffy.

BACA: Steffy Akui Terima Aliran Dana Korupsi Otsus Aceh

Dia juga mengatakan kepada Irwandi saat itu, bahwa dirinya telah bertemu sengan teman-teman Irwandi di Finlandia dan berjanji akan membantu mempromosikan Aceh.

“Akhirnya beliau (Irwandi) konfirmasi ke beberapa teman beliau itu. Dan benar, akhirnya saya diundang ke Aceh,” katanya.

Menurut Steffy, dia diundang ke Aceh untuk membantu promosi Aceh. “Dan itu semua bertahap dan tidak serta merta terciptanya Aceh Marathon,” kata dia.

Setelah itu, Steffy mulai melakukan beberapa hal, termasuk mengonsep Aceh Marathon, festival kopi bertaraf internasional sebagai branding dan promosi Aceh ke kancah dunia internasional.

BACA: Usai Diperiksa KPK, Steffy Burase Curhat di Medsos: “Hukuman Itu tak Bisa Kau Hindari”

Dari situlah, dia sering berada di Aceh untuk mempersiapkan event yang akan dilaksanakan, termasuk Aceh Marathon yang telah terjadwal. Dan kehadirannya di Aceh membuat Steffy sering berkomunikasi dengan Irwandi Yusuf.

Dalam konferensi pers tadi siang, sejumlah awak media juga mempertanyakan hubungannya dengan Irwandi Yusuf sebagaimana santer diberitakan.

Namun sayang, Steffy menolak menjawab pertanyaan tersebut.

Pengacaranya, Fahri Timur juga terlihat tegas, bahwa untuk pertanyaan itu pihaknya tidak akan memberikan jawaban lagi.

BACA: Steffy Burase Sudah Tiba di Gedung KPK

“Yang soal soal hubungan itu kita sudah sampaikan itu di KPK dan anda sudah mendengar, pertanyaan itu tidak kami jawab lagi. Pernikahan? saya belum menikah, nggak tahu nanti kalau jodoh. Sori saya bercanda,” pungkas Steffy Burase. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top