Hukum

Steffy Burase Bantah Terima Aliran Dana Korupsi Otsus Aceh

Sebelumnya, sejumlah media nasional merilis bahwa Tenaga Ahli Aceh Marathon itu mengakui menerima aliran dana suap dari Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

FOTO | KUMPARAN

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Fenny Steffy Burase membantah telah menerima uang dari Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf sebanyak Rp 500 juta.

Sebelumnya, sejumlah media nasional merilis bahwa Tenaga Ahli Aceh Marathon itu mengakui menerima aliran dana suap dari Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

“Banyak banget baca berita serupa kayak gini, saya gak mau org2 yang gak tau jatohnya fitnah please. Tidak ada kata2 saya 1 pun saya terima dana 500 jt dari Gub Aceh, IY. Saya gak mau ada fitnah dan saya klarifikasi. Semoga media lebih bijak dalam pemberitaan ya..,” tulis Steffy di akun Instagramnya, Jumat (20/7/2018).

Sebelumnya sepertti dikuti ACEHSATU.COM dari METRONEWS.COM, Steffy Burase mengakui menerima aliran dana suap dari Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Diduga, uang itu berasal dari bancakan suap pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018.

“Aliran dana itu memang ada, tapi Ibu Steffy sendiri tidak pernah tahu (asal) dana itu,” kata Fahri Timur selaku kuasa hukum Steffy di Gedung KPK, Jakarta, Rabu, 18 Juli 2018.

Menurut Fahri, sepanjang pemeriksaan kliennya dicecar dengan 60 pertanyaan. Semua pertanyaan seputar hubungan Steffy dengan Irwandi serta aliran suap DOKA.

“Diperiksa sekitar 12 halaman ya kurang lebih sekitar 60 pertanyaan barangkali yang ditanyakan seputar aliran dana dan ya itu saja,” ungkap Fahri.

Dari hasil pemeriksaan, sebagian suap DOKA bakal digunakan untuk membiayai kegiatan marathon, yang diselenggarakan oleh Pemprov Aceh.

Steffy menyebut total uang yang bakal dialirkan ke acara marathon itu mencapai Rp13 miliar.

“Medali sendiri mencapai Rp500 juta, untuk bajunya ada Rp300 sampai Rp400 juta, pokoknya untuk total event mencapai Rp13 miliar,” kata Steffy. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top