Status Zona Kuning, Tamiang Tetap Terapkan Belajar Dirumah

Status Zona Kuning, Tamiang Tetap Terapkan Belajar Dirumah

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG  – Pemkab Aceh Tamiang memutuskan proses belajar tahun ajaran 2020-2021  tetap dilakukan dari rumah sampai daerah ini ditetapkan zona hijau oleh tim gugus tugas Covid-19 nasional

Penerapan BDR tersebut diambil dalam keputusan rapat  koordinasi kesiapan proses belajar mengajar tatap muka tahun ajaran 2020/2021 yang dipimpin langsung Bupati Aceh Tamiang, Mursil SH. MKn didampingi Wakil Bupati Aceh Tamiang T Insyafuddin berserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Aceh Tamiang di Aula Setdakab setempat. Selasa (7/7/2020)

“Kegiatan belajar mengajar pada sekolah belum dapat dilaksanakan karena  wilayah Kabupaten Aceh Tamiang masih dalam Zona Kuning. Jadi kita terapkan BDR,” ujar Bupati Aceh Tamiang.

Namun demikian, menurut keputusan rapat bila dalam waktu dekat ini Aceh Tamiang keluar dari zona kuning, dan ditetapkan sebagai zona hijau oleh Tim Covid – 19 pusat, maka Pemkab Aceh Tamiang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah siap melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka.

“Ketika kita sudah ditetapkan sebagai Zona Hijau oleh Tim Covid  – 19 Pusat, maka kita telah siap melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah,” jelas Mursil.

Sementara itu, Kadisdikbud Aceh Tamiang, Zulkarnain Putra menambahkan, dalam menyambut ajaran baru tahun ini, pihaknya sudah berupaya dan mempersiapkan peningkatan kompetensi guru tentang proses belajar dari rumah, termasuk penggunaan beberapa aplikasi secara online.

Sebagai informasi untuk Provinsi Aceh hanya 12 Kabupaten / Kota yang telah dapat menyelenggarakan belajar mengajar tatap muka, yakni,  Kabupaten Pidie Jaya, Kabupaten Aceh Singkeil, Kabupaten Bireun, Kabupaten Aceh Jaya, Kota Subussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Aceh Tegah, Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Nagan Raya, Kota Sabang, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Rapat tersebut turut dihadiri Kapolres Aceh Tamiang, Dandim 0117/Atam, Pimpinan DPRK Aceh Tamiang,  Ketua MPD Aceh Tamiang,  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Kepala Perwakilan Dinas Pendidikan Aceh, Kepala BPBD selaku Sekretaris Gugus Tugas, Kemenag Aceh Tamiang, Kadishub Aceh Tamiang,  Kepala Dinas Badan Dayah Kab. Tamiang, Kasatpol PP dan para Kepala sekolah dalam Kabupaten Aceh Tamiang (*)