Startup Kontent Kreator Didukung Triwan Munaf Raih Modal Rp 205 Miliar

TipTip, platform pembuat konten, telah menerima kucuran dana sebesar 13 juta atau Rp 205 miliar. Pendanaan Seri A ini merupakan kelanjutan dari pendanaan awal sebesar $10 juta yang sebelumnya diterima awal tahun ini.

ACEHSATU.COM | TEKNOLOGI – TipTip, platform pembuat konten, telah menerima kucuran dana sebesar 13 juta atau Rp 205 miliar. Pendanaan Seri A ini merupakan kelanjutan dari pendanaan awal sebesar $10 juta yang sebelumnya diterima awal tahun ini.

East Ventures adalah investor besar dengan banyak investor yang berpartisipasi, termasuk Vertex, SMDV, dan BIG Ventures.

“Kami sangat tersanjung dan bangga atas kepercayaan dan dukungan berkelanjutan dari para investor terkemuka Asia Tenggara dalam pembiayaan Seri A kami,” kata CEO dan Pendiri TipTip Albert Lucious dalam keterangannya, Rabu (12 Juli 2022).

TipTip didirikan pada Oktober 2021. TipTip adalah pasar yang menghubungkan pembuat konten dengan pengikut mereka. Platform ini memberikan kebebasan kepada pembuat konten untuk membuat konten dan langsung memasarkan serta menjual kreasi mereka.

TipTip telah diterima dengan sangat baik oleh pasar sejak listing pertamanya pada Juli 2022, dan telah meningkatkan pendapatannya lebih dari 20x lipat dalam dua bulan sejak Oktober 2022.

Tiptip memiliki lebih dari 2.500 pembuat konten dan digunakan oleh lebih dari 30.000 pengguna. Awal tahun depan, TipTip bermitra dengan lebih dari 30.000 pembuat konten dan percaya diri untuk menambah 300.000 pengguna. Setelah 30 hari aktif bergabung di TipTip, rata-rata penghasilan yang diperoleh para content creator dan followers sekitar Rp 3 juta. Pembuat konten dapat memperoleh uang dengan menjual konten mereka secara langsung atau melalui jaringan sindikasi konten TipTip, tetapi mereka juga dapat menghasilkan uang dengan menyelenggarakan sesi langsung dengan mengundang pengikut atau penggemar mereka.

“Kami memiliki kepercayaan penuh pada kepemimpinan Albert. Pengalaman Albert membangun Kodo sebelum diakuisisi oleh Grab pada 2017 telah membuktikannya sebagai solusi mobilitas yang solid terhadap gangguan ekonomi yang diperkirakan terjadi pada 2023,” kata Wilson. Kwaka, salah satu pendiri dan mitra pengelola East Ventures.

TipTip Komisaris Utama Triawan Munaf berharap keberadaan TipTip bisa menjadi solusi bagi para kreator konten tanah air.

“Platform ini didirikan oleh orang Indonesia dan pengelolaannya juga didukung oleh banyak pemimpin tepercaya dan berpengalaman di seluruh Asia Tenggara. Saya bangga menjadi bagian dari TipTip dan percaya bahwa TipTip benar-benar mewakili keadaan pembuat konten saat ini. Kami yakin kami memahami , dan kami memberikan solusi cepat untuk tantangan yang dihadapi kreator di Asia Tenggara, dimulai dari Indonesia.

Red more: