Sabang

Stand Wali Nanggroe Aceh Terfavorit Pada Event Pariwisata Berskala International

Sabang sendiri menjadi lokasi dari titik nol kilometer di ujung barat NKRI. Kepulauan ini membentang lebih dari 5.000 km dengan jarak sebanding dari Swedia ke Vladivostok.

ACEHSATU.COM | SABANG – Stand Wali Nanggroe Aceh menjadi stand favorit pada penggelaran event Event Pariwisata Berskala International Sabang Sail yang digelar pemerintah Aceh pada 28 November-5 Desember lalu di Teluk Sabang Provinsi Aceh.

Empat kementerian terlibat langsung dalam event berskala internasional ini, yaitu Kementerian Pariwisata, Kementerian Perhubungan, serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang dinaungi langsung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

Keempatnya berintegrasi untuk mempromosikan Sabang sebagai wisata bahari kelas dunia, serta untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Sabang sebagai kepulauan terdepan di Indonesia.

Pada kegiatan tersebut, Stan Wali Nanggroe Aceh menjadi stan terbaik diantara stand-stand daerah yang mengikuti event pariwisata international sabang sail.

Tujuan Stand Lembaga Wali Nanggroe Aceh sesuai dengan tupoksinya yaitu bertugas mengangkat peradaban Aceh, kata Amrullah kasubbag Humas Lembaga Wali Nanggroe keikut sertaan stand Wali Nanggroe Aceh pada Sail Sabang ini mengangkat beberapa dokumen Aceh yang baru di dapat atau ditemukan.

yang menceritakan kiprah Aceh dalam penguasaan jalur kemaritiman dunia dan juga Aceh merupakan jalur masuknya Islam ke Asia Tenggara, tambah pak Am.

Untuk diketahui, Sail Sabang adalah rangkaian dari Sail Indonesia seri ke-9 yang diluncurkan pertama kali di Bunaken Manado tahun 2009.

Sabang sendiri menjadi lokasi dari titik nol kilometer di ujung barat NKRI. Kepulauan ini membentang lebih dari 5.000 km dengan jarak sebanding dari Swedia ke Vladivostok.

Pemerintah Daerah Aceh telah melakukan berbagai persiapan menyambut perhelatan Sail Sabang termasuk membangun hotel baru yang berkolaborasi dengan Inna Group Grup.

Selain itu, juga membenahi berbagai tujuan wisatawan serta mempromosikan Sail Sabang 2017 ke berbagai media.

Selain Sail Sabang, akan ada pula Sabang Wonderful Expo dan Marine Expo yang akan digelar bersamaan dengan Sabang Expo. Acara tersebut akan menampilkan aneka festival seni dan budaya khas Aceh, kejuaraan parasut, lomba aerobatik internasional, dan kompetisi selam.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top