oleh

Sosok Mualaf Menginspirasi, Tyson: Ya Allah, Berkati Aku Istiqamah di JalanMu

-Sosok-1.126 views

Sosok Mualaf Menginspirasi, Tyson: Ya Allah, Berkati Aku Istiqamah di JalanMu

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Mike Tyson, mantan juara dunia tinju kelas berat yang di era jayanya dikenal buas di atas ring, adalah sosok menginspirasi banyak pihak tentang perjalanan hijrahnya hingga memeluk agama Islam.

Setelah resmi menjadi seorang Muslim, pada Awal Juli 2010, Tyson menunaikan ibadah umrah pada awal Juli 2010. Sepulangnya dari ke Tanah Suci, Iron Mike berdoa agar dirinya tetap diberi hidayah oleh Allah SWT.

“Saya baru saja meninggalkan Kota Suci Mekkah dimana saya mendapat anugerah bisa menunaikan ibadah umrah,’’ kata Tyson, lewat cuitan di akun Twitter-nya, seperti dikutip Republika.co.id dari emirates247.com.

Tyson awalnya memutuskan masuk Islam setelah sempat belajar selama setahun dari ustaz Muhammad Shadiq pada tahun 1993, ketika ia masih di dalam penjara. Setelah menjadi seorang mualaf, Tyson lantas mengubah namanya menjadi Malik Abdul Aziz, seperti ditulis media-media Islam Amerika Serikat,

Adapun kepergian Tyson melaksanakan ibadah umrah atas undangan Asosiasi Dakwah Kanada (Canadian Dawa Association/CDA). Organisasi ini mempunyai program memberangkatkan para mualaf melakukan perjalanan ke Tanah Suci dan ziarah ke pusat-pusat sejarah Islam.

Tyson tiba di Madinah, Arab Saudi, pada hari Jumat tanggal 2 Juli. Shazad Mohammed, presiden CDA, yang langsung menyambutnya di Bandara Internasional Prince Muhammad Madinah.

Mohammed yang juga merupakan duta persahabatan Amerika-Arab Saudi itu menyatakan Tyson berada di Arab Saudi selama satu pekan. Selain mengunjungi pusat-pusat sejarah Islam, Tyson juga bertemu dengan warga Arab Saudi untuk mengenal budaya dan tradisi lokal.

Saat berada di Madinah, Iron Mike menemui presiden Islamic University Dr Muhammad Al-Oqala. Tyson yang di Indonesia dijuluki dengan sebutan Si Leher Beton ini juga beribadah di Masjid Nabawi Madinah. Ia menitikkan air mata ketika menunaikan shalat dzuhur di samping makam Rasulullah.

Tyson mengaku sangat terkesan dengan pengalaman spritualnya di Tanah Suci. Dalam cuitannya tersebut, The Baddest Man on the Planet berdoa agar dirinya tetap berada di jalan Islam. ‘’InsyaAllah, Allah akan terus memberkati aku untuk tetap istiqamah berada di jalan yang lurus,’’ kataya. (*)

 

Komentar

Indeks Berita