Soal Lokasi Makam Lina, Keluarga Lina Cerita Perdebatan dengan Teddy

ACEHSATU.COM – Lina Jubaedah mantan istri pelawak Sule meninggal dunia. Sebelum dikebumikan, keluarga Lina dan suami Teddy sempat berdebat soal lokasi persemayaman dan pemakaman Lina.

Foto: Keluarga Lina Jubaedah eks Sule / Dony IR

Yani, salah satu adik kandung Lina mengungkapkan keluarga sebenarnya ingin menyemayamkan Lina di Bumi Panyawangan, tempat tinggal ibu dan adik Lina. Soal lokasi pemakaman, keluarga tak permasalahkan.

“Tadinya kan ingin keluarga di sini, di Panyawangan, dimandikannya. Soal dimakamkan silakan di mana saja. Kita cuma ingin merawat dulu. Kan di sini saudaranya udah tua, terus jauh, makanya ingin keluarga Teh Lina di sini di Panyawangan disemayamkannya,” ucap Yani saat ditemui di kediamannya di Bumi Panyawangan, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (7/1/2020).

Keinginan itu diutarakan keluarga kepada Teddy, suami sah Lina saat ini. Akan tetapi, Teddy justru tetap menginginkan Lina disemayamkan di Jalan Neptunus, Margahayu, Kota Bandung.

“Sudah (bilang). Kata dia (Teddy) di sini (Margahayu) saja,” tuturnya.

Soal pemakaman juga, Yani menyatakan sempat berdebat dengan Teddy. Menurut Yani, Rizky Febian anak sulung Lina menginginkan agar ibunya itu dimakamkan di pemakaman keluarga di Cimahi. Namun akhirnya Lina dimakamkan di pemakaman keluarga Teddy di Jalan Sekelimus.

“Dia bilang ada wasiat terus dimakamin di makam keluarga dia. Kata saya nggak bisa gitu dong, kita kan keluarganya, mamahnya dia kan ini, dia bilang saya kan suaminya. Saya bilanng lagi, tapi ada yang lebih berhak anaknya,” ujar Yani.

“A Iki juga inginnya disemayamkan di sini (Panyawangan). Cuma berhubung lagi berduka, masa mau ribut nggak enak. Kita ngalah aja nurutin maunya Pa Teddy,” kata Yani menambahkan.

Lina meninggal dunia pada Sabtu (4/1) lalu. Meski sudah dikebumikan, kematian Lina justru jadi polemik. Rizky Febian diketahui membuat laporan polisi lantaran melihat ada lebam di tubuh jenazah ibunya. (*)