Soal Isu Anggota DPRK Bireuen Ditangkap BNN, Begini Perkembangan Kasusnya

Kabar ditangkapnya oknum Anggota DPRK Bireuen berinisial US oleh Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat pada Selasa (9/3/2021) masih belum terverifikasi.
Anggota DPRK Bireuen Ditangkap BNN
Ilustrasi. Foto Net

Anggota DPRK Bireuen Ditangkap BNN

ACEHSATU.COM | BIREUEN — Anggota DPRK Bireuen Ditangkap BNN masih jadi informasi simpang siur. Kabar  ditangkapnya oknum Anggota DPRK Bireuen berinisial US oleh Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat pada Selasa (9/3/2021) masih belum terverifikasi.

Pihak BNN Aceh juga belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kabar tersebut.

Kepala BNNK Bireuen, AKBP Trisna Safari Yandi SE juga mengaku, belum memperoleh informasi menyangkut penangkapan tersebut.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kabag Ops Polres Bireuen, Kompol Yasir SE MM juga mengaku, belum mengetahui adanya penangkapan salah seorang anggota DPRK Bireuen.

“Kami belum tahu adanya penangkapan terhadap salah seorang anggota DPRK Bireuen dan sampai saat ini belum ada laporan yang masuk,” ujarnya.

Sementara itu, Sekwan DPRK Bireuen, Said Abdurrahman Ssos kepada wartawan juga mengaku belum mengetahui pasti kebenaran informasi tersebut.

Ia pun mengetahui kabar itu dari informasi yang beredar di media.

Dikatakan, Sekwan hanya mengetahui bahwa Anggota DPRK yang dikabarkan ditangkap masih masuk ruang kerjanya di DPRK Bireuen pada Selasa Selasa (9/3/2021.

Anggota DPRK Bireuen Ditangkap BNN
Ilustrasi. Foto Net

“Setelah itu, memasuki libur dan tidak kelihatan lagi,” kata Said Abdurahman.

Diberitakan sebelumnya, sebuah kabar yang beredar menyebutkan seorang oknum Anggota DPRK Bireuen berinisial US ditangkap Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, Jakarta pada Selasa (9/3/2021).

Seorang sumber menyebutkan, penangkapan politisi dari salah satu partai nasional ini terkait dengan pengembangan penangkapan 40 kilogram lebih narkoba jenis sabu-sabu di Medan, Sumatera Utara beberapa hari lalu.

Sebelumnya, BNN Sumatera Utara, Selasa, 23 Februari 2021 menangkap tersangka MB. Diduga dia sebagai pengedar 5,5 kilogram narkoba jenis sabu di Medan.

MB masih berstatus narapidana kasus narkoba yang telah divonis seumur hidup. Saat ini dia mendekam di Rumah Tahanan Labuhan Deli.

Kepala BNN Provinsi Sumut Brigjen Pol Atrial di Medan, Selasa, mengatakan, selain MB, petugas juga meringkus tersangka IRD dalam kasus peredaran narkotika.

Dari pengembangan kasus tersebut, oknum Anggota DPRK Bireuen tersebut dikabarkan diamankan dan sudah dibawa ke Jakarta. (*)