Bener Meriah

SMPN 1 Pinto Rime Gayo Kutip Dana Rp 350.000 Per Siswa, Ada Pungli di Sekolah?

“Kami masyarakat awam dan tidak tau apakah ini pungli atau tidak namun kami mendengar tidak ada di sekolah lain pungutan sebesar itu,”

Foto | Ilustrasi

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH — Sejumlah Wali Murid SMPN I Pintu Rime Gayo Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, mengeluh akibat besarnya kutipan yang dilakukan oleh komite dan pihak sekolah untuk pengayaan sebesar Rp 350.000 per siswa untuk kelas 3.

“Per siswanya dikutip Rp 350.000, katanya untuk biaya ujian, sebelumnya pihak komite dan sekolah juga mematok jumlah sebesar Rp 450.000, namun setelah terjadi negosiasi akhirnya setiap siswa wajib menyetorkan uang sebesar Rp 350.000,” ungkap seorang wali murid yang enggan namanya disebutkan kepada ACEHSATU.COM, Rabu (13/12/2017).

Menurutnya, biaya yang dikeluarkan tersebut sangat besar untuk masyarakat setempat, sehingga, pihaknya mempertanyakan pengunaan dana tersebut.

 “Kami masyarakat awam dan tidak tau apakah ini pungli atau tidak namun kami mendengar tidak ada di sekolah lain pungutan sebesar itu,” katanya.

Lebih lanjut ia mengaku, hanya mendengar alasan dari pihak sekolah dan komite bahwa uang yang dikutip tersebut diperuntukan untuk ujian namun tidak dijelaskan secara rinci penggunaan dana yang dikeluarkan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top